• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PJ Gubernur NTB Kukuhkan Pjs Bupati Dompu

    Satonda
    Selasa, 24 September 2024, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T11:35:15Z
    Mataram, Satondapost.com - Menyusul cutinya Bupati dan Wakil Bupati Dompu yang mencalonkan diri untuk kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Mengukuhkan Penjabat Sementara (PJS) Bupati Dompu bersama PJS Wali Kota Mataram, Bupati Lombok Tengah, Bupati Sumbawa dan Bupati KSB sesuai dengan Surat Keputusan Kementerian  Dalam Negeri Nomor : 162.1.3-2819 Tahun 2024, bertempat di Gedung Graha Bhakti (24/9/2024)
    Pengukuhan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Pimpinan Forkopimda NTB, Ketua KPU, Bawaslu NTB, Kepala OPD, para Asisten serta pejabat lingkup Provinsi NTB, Sekda Dompu dan sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kota dan Kabupaten.

    Usai melakukan prosesi pengukuhan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pjs disertai pemasangan tanda jabatan, Hasanuddin, Penjabat Gubernur NTB mengungkapkan, pengukuhan ini dilakukan menyusul cutinya lima kepala daerah di luar tanggungan negara yang tengah mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

    "Pjs ini, akan melakukan tugas Bupati, Wali Kota selama masa kampanye Pilkada di 2024, 

    Pj. Gubernur menambahkan, Pjs Bupati Walikota selama melaksanakan tugas 
    Penjabat kepala daerah adalah pejabat yang diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dan memiliki Kewenangan yang sama seperti kewenangan kepala daerah definitif. 

    "Pjs nanti akan melaksanakan tugas untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan di daerah," ujarnya.

    Lanjutnya, tugas lainya menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah definitif serta membahas rancangan peraturan daerah (perda) dan menandatanganinya setelah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri," ujarnya.

    Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada semua pihak untuk memberikan dukungan, sehingga penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar, tertib dan terkendali.

    "Paling penting jaga netralitas dan boleh dimana-mana tapi jangan ke mana-mana. Saya juga ingatkan, jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab dari hati nurani dan moral kita sebagai pelayan masyarakat," tutupnya Pj Gubernur NTB.

    Sementara itu, Pjs Bupati Dompu Baiq Nelly Yuniarti, AP, MSi yang juga menjabat Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih serta mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama seluruh Aparatur Sipil Negara dan masyarakat Kabupaten Dompu.

    "Insya Allah, saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab dalam penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya Pjs Bupati Dompu. (M-SP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini