• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemda Gelar Maulid Nabi Muhammad SWA Tingkat Kabupaten Dompu

    Satonda
    Sabtu, 21 September 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T11:46:52Z
    Dompu, Satondapost.com - Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkat Kabupaten Dompu tahun 1446 H/ 2024 M, bertempat di Lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu.

    Hadir Wakil bupati Dompu, Ketua dan anggota DPRD kabupaten Dompu, Ketua pengadilan negeri kabupaten Dompu, Ketua pengadilan agama kabupaten Dompu, Anggota Forkompimda kabupaten Dompu, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemkab Dompu, Kepala kantor kementerian agama kabupaten Dompu, Kabag lingkup setda kabupaten Dompu, Pimpinan BUMN/MUMD se-kabupaten Dompu, Camat se-kabupaten Dompu, Ketua MUI dan Baznas, Ketua TP. P,KK, GOW, DWP dan ketua organisasi wanita lainnya se-kabupaten Dompu, 

    Selain itu, turut hadir juga Ketua Dewan Masjid, dan ketua BKM Mesjid Agung Baiturrahman Dompu, Kepala SSM/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Ponpes dan Perguruan tinggi beserta murid dan santri, Lurah dan Kepala Desa se kabupaten Dompu, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua organisasi islam, Insan pers baik cetak maupun elektronik. (18/09/2024)

    Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW, selain sebagai ajang mensyiarkan agama islam, juga dijadikan sebagai wahana menyambung silaturrahim, selain itu peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semua yang membawa rahmat bagi sekalian alam semesta baginda Rasulullah SAW.

    Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tiap tahunnya diselenggarakan seluruh umat muslim dunia, dengan tujuan mengenang kembali hari lahir nabi serta mencontoh perilaku maupun budi pekertinya, yang penuh dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, besar harapan dari setiap penyelenggaraan maulid yang dilaksanakan tidak hanya seremonial belaka, kita bisa memetik hikmah dari perayaannya, kemudian diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” Ujar Bupati. (ADV)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini