• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Inilah Isi Orasi BBF-DJ Pada Saat Deklarasi

    Satonda
    Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIB Last Updated 2024-08-11T08:30:04Z

    Dompu, Satondapost.com - Kegiatan Deklarasi yang dilaksanakan oleh pasbalon Bupati, Bambang Firdaus, SE dan Wakil Bupati Dompu, Syirajudin, SH bertempat dilapangan bola Kelurahan Kandai Dua Keçamatan Woja pada Rabu (07/08/24) dengan jumlah kehadiran massa pendukung ditaksir belasan ribu orang, ternyata menjadi viral.

    Kegiatan yang menghadirkan seorang artis cantik ibukota, Ghea Youbi hingga sejumlah penyanyi lokal itu, sukses dilaksanakan hingga akhir acara.

    Pada moment itu, pasbalon BBF-DJ sendiri telah menyampaikan orasi politiknya depan belasan ribu massa pendukungnya. Berikut isi orasi politik kedua figur politisi handal milik mesin politik Partai Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Dompu ini.
    Pada orasi pertama, Bambang Firdaus, SE menegaskan, pada pesta demokrasi, rakyat dituntut untuk memilih siapa calon pemimpin yang diinginkan dan memilih calon pemimpin itu bukan karena nilai mata uangnya tapi berdasarkan nuraninya sendiri. 

    Bambang juga mengingatkan, pasangan BBF-DJ akan maju sebagai pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Dompu periode 2024-2029 dengan mengenakan custom ciri khas warna biru muda. Bahkan custom biru muda ini akan dikenakan BBF DJ hingga berakhir dikertas suara pencoblosan dengan lipatan lengan tangan. Kenapa harus warna biru muda ? karena filosofinya bahwa warna biru merupakan warna yang sejuk bahkan dibumi ini hanya ada dua warna biru yang mendominasi yakni biru nya langit dan biru nya lautan.

    Kenapa lengan bajunya harus disisipkan, itu maknanya karena BBF-DJ siap bekerja disegala lini untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Dompu karena saat ini, potret Dompu sangat miris dari semua sisi, sehingga BBF-DJ memberikan keyakinan terhadap semua massa pendukung dan masyarakat agar jangan lagi ada keraguan terhadap pencalonan BBF-DJ.

    Sementara mengenai isu-isu miring yang dimainkan saat ini, semuanya tidak usah terprovokasi karena BBF-DJ tidak ingin semuanya menjadi terganggu karena Bambang Firdaus sendiri telah dijaminkan oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Umum DPP Partai Gerindra bahwa Partai Gerindra sebagai Partai pengusung dalam pencalonan BBF-DJ tidak akan diragukan lagi karena intinya, Partai Gerindra tidak akan boleh mengarah ke calon lain.

    Demikian pula dengan Partai PPP yang telah mengusung Syirajudin, SH sebagai Bacawabup artinya ketika ada isu yang coba mengganggu hati dan pikiran kita sehingga melahirkan keraguan terhadap BBF-DJ untuk maju pada Pilkada 2024 ini, maka itu semua sangat tidak benar. 

    "Saya mengajak kepada kita semua, untuk tetap fokus kepada perjuangan kita agar pada hari H per 27 November 2024 nantinya, BBF-DJ bisa menang sehingga menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih. Jika ada isu yang sengaja menjatuhkan kita termasuk isu bahwa Partai Gerindra akan mengarah ke orang lain, maka itu semua sangat tidak benar,"tegas Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu ini.

    Sementara Bacawabup, Syirajudin, SH juga mengatakan, Kabupaten Dompu saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa menjaga kehormatan daerah dan bisa menjaga integritas rakyatnya sendiri. 

    Intinya, deklarasi hari ini merupakan momentum untuk memberikan permakluman dan pengumuman kepada khalayak masyarakat Dompu bahwa pasangan BBF-DJ akan mengikuti konstalasi di Pilkada 2024 ini. Maka dari itu, hiruk pikuk yang terjadi disana sini, itu dimainkan oleh orang yang tidak memiliki akal sehat.

    Ingat bahwa BBF-DJ nerupakan kader yang dilahirkan dari partai politik yakni Partai Gerindra dan Partai PPP. Maka pada hari ini kita hanya berikhtiar dan berdo'a hanya mengharapkan ridho dari Sang Illahi tapi dengan keyakinan dan antusiasme bahwa paslon BBF-DJ sudah memiliki keyakinan bahwa Insya Allah kita akan bisa memenangkan Pilkada 2024 ini.

    Jadi BBF-DJ dan kita semua hadir dilapangan Kandai Dua hari ini untuk memberikan beberapa catatan yang bukan pra visi misi tapi visi misi, tentang keluhan dan rintihan masyarakat Dompu hari ini. Pertama, misalkan bagaimana wewenang seorang Pemerintah Daerah bisa memberikan kepastian kepada masyarakat terkait harga sembako yang bisa terjangkau.

    Kedua, bagaimana Pemerintah hari ini bisa memberikan kepastian dengan wewenang yang dimilikinya untuk dapat menjaga harga komoditi termasuk harga jagung hari ini. 

    Ketiga, bagaimana Pemerintah dengan kewenangannya dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bibit dan obat-obatan yang terjangkau hari ini. Dan tidak bisa seorang Pemerintah mengatakan bahwa ini bukan kewenangannya, karena semua merupakan berada dalam lingkaran kewenangannya Pemerintah. 

    Karena untuk mendapatkan semuanya, maka harus ada jaringan di pusat untuk dilobi oleh Pemerintah Daerah dengan semua instrumen sampai ke pusat agar bisa mengkomunikasikan agar harapan masyarakat dengan Pemerintah hari ini bisa terjangkau.

    "Intinya, bagaimana masyarakat petani bisa diberikan kesejahteraannya dengan cara mempermudah, bisa mendapatkan bibit dan obat-obatan juga harga jagung dan gabah yang terjangkau,"kata Politisi cerdas yang menduduki gedung Parlemen 4 periode ini.

    Lanjut DJ, selain itu Pemerintah juga harus bisa memberikan kepastian kepada ASN untuk bisa memberikan penghasilan pegawai yang dapat dijangkau agar nanti pegawai dapat melaksanakan onder trek terhadap tugas dan fungsinya sebagai pelayan dan abdi negara secara maksimal.

    Oleh karena itu, tidak ada satu katapun, kita berangkat dengan penuh keyakinan bahwa ditanggal 27 November 2024, Insya Allah BBF-DJ akan bisa memenangkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Dompu 2024. 

    "Jangan ada keraguan lagi, karena BBF-DJ hari ini memiliki kapasitas, kapabilitas, intelektualitas dalam rangka membangun masyarakat daerah dibumi Nggahi Rawi Pahu. Artinya, kita jangan salah pilih, tapi saya yakin Hakkul Yakin, bahwa semua yang hadir dilapangan ini mewakili masyarakat Dompu untuk dapat menempatkan pilihannya kepada BBF-DJ,"ujar DJ tegas.

    "2024 Ganti Bupati, Bersama Dompu Maju, Gass Polll" dilapangan ini akan menjadi saksi bagaimana BBF-DJ dan seluruhnya membuat pernyataan hari ini, agar bagaimana dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat diseluruh sektor kehidupan baik disektor pertanian, sektor perikanan dan nelayan, aparatur sipil negara, dan semua hal yang berkaitan dengan masyarakat," tandas. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini