• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Bersama TMMD Melakukan Penyuluhan Narkoba di SMAN 2 Dompu

    Satonda
    Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T01:45:59Z
    Dompu, Satondapost.com - Makodim 1614/Dompu dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNK) Kabupaten Dompu menyelenggarakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (PG4N) di SMAN 2 Dompu.
    Dihadapan para siswa-siswi Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST.MT sekaligus Ketua BNK Kabupaten Dompu dalam amanatnya mengatakan bahaya narkoba merupakan musuh bersama, diupayakan kolaborasi dan kerjasama semua pihak untuk memberantasnya. (14/05/24).

    Remaja sebagai penerus bangsa harus memproteksi diri akan bahaya narkoba, cara jitu untuk menghindarinya dengan menyibukkan diri melakukan kegiatan yang positif bersama teman, atau disekolah mengikuti kegiatan ekstra kurikuler sesuai bakat dan minat.

    Ketika hal itu anak-anakku sekalian lakukan, menyibukkan diri dengan kegiatan positif bersama teman-teman yang baik dalam pergaulan, bahaya pengunaan narkoba akan terhindar dan sama sekali tidak terpikir untuk mencobanya, “karna biasanya pintu masuk narkoba berawal dari anak-anak yang lingkungan pertemanan yang buruk” katanya

    Menutup sambutannya Syahrul Parsan mengingatkan kepada siswa jangan sekali-kali mencoba  atau menggunakan narkoba, karena sekali menggunakan akan ketagihan.

    Memakai narkoba daya tahan tubuh menjadi lemah dan gampang terserang penyakit, masa depan akan suram hidup menjadi tidak ada gunanya, “Karena bagaimanapun  mau tidak mau, suka tidak suka masa depan bangsa dan daerah ada dipundak kalian”ungkapnya .

    Kesempatan sebelumnya Dandim 1614/Dompu Ryan Oktiya Virajati, ST. MM dalam sambutannya mengatakan, mungkin banyak disini anak-anakku berkeinginan atau bercita-cita menjadi TNI/POLRI.

    Tentunya kita tahu bersama seleksi mengikuti kedua jenis profesi ini tidak mudah, dibutuhkan kesehatan yang prima baik itu jasmani ataupun rohani, “Dan saya bisa pastikan apabila  ada niat kalian mengikuti seleksi TNI/POLRI ketahuan menggunakan narkoba kalian tidak akan lulus” ujar Dandim mengingatkan.

    Sosialisasi P4GN  berlangsung meriah, menghadirkan tiga pemateri yakni Apt. Badrul Huda Al Muhdar. M. Kes dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, IPDA Mohamad Erwin Rosadi, S.Sos dari Polres Dompu dan H. Zulkifli Lubis, S.Sos., Sekretaris BNK Kabupaten Dompu. ( BF84 )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini