• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Membuka Konfercab Ke - IV PCNU Kabupaten Dompu

    Satonda
    Minggu, 12 Mei 2024, Mei 12, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T13:00:45Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu membuka Konferensi cabang (Konfercab) ke-IV PCNU Kabupaten Dompu Periode 2024-2029 digelar di Laberka Cafe.

    Bupati Kader Jaelani mengatakan, Konfercab ini sebagai wacana yang harus kita lalui bersama, dimanapun organisasinya. Ada hal yang menarik terkait tema meneguhkan ukhuwah,(11/5/2024).

    Tentu hal ini berlaku dalam sendi-sendi hidup dan kehidupan  artinya ukhuwah itu persaudaraan, baik persaudaraan jamaah di internal jam’iyah, persaudaraan atau uhuwah basariah, ukhuwah Islamiyah, dan uhuwah watoniyah,”katanya.

    “Semoga Allah Swt memberikan kelancaran pada acara Konfercab NU  Ke IV tahun ini.  Kalau ada perbedaan, namun tetap kita harus  mempertahankan nilai-nilai kebersamaan,” tuturnya.
    Ketua panitia Konfercab ke - IV PCNU Kabupaten Dompu periode  2024-2029, Syamsudin, S.Pd., M.Pd mengemukakan, pelaksanaan Konfercab ini berlangsung lima tahun sekali, dengan agenda menilai dan mengevaluasi masa pengurus. Menetapkan dan memilih ketua tanfidziyah, menyusun dan mengesahkan arah kebijakan  ke depan.

    “Siapapun yang terpilih nanti jadi ketua tanfidziyah harus kita dukung. Selanjutnya, ketua terpilih diharapkan mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi organisasi ke arah yang lebih baik,” katanya.

    Selain itu, ia mengatakan, harus memiliki konsep yang jelas, transparansi dan mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya upaya menyikapi berbagai perkembangan dan kemajuan zaman yang semakin kompetitif. Untuk itu, diperlukan kader atau pemimpin NU yang kreatif, inovatif dan selalu berpijak pada paham ahlussunnah wal jamaah.
    Hadir Ketua PWNU NTB,  Anggota DPR Provinsi NTB, Kepala Kementeruan Agama Dompu, Ketua MUI Dompu , Ketua Baznas Dompu, peserta Ketua MWC 8 kecamatan,  para pengurus Ormas, Banser, PSNU Pagar Nusa  dan lainnya. ( BF84 )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini