• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Menjadi Irup Dalam Upacara Pembukaan TMMD Ke-120

    Satonda
    Rabu, 08 Mei 2024, Mei 08, 2024 WIB Last Updated 2024-05-08T07:39:44Z

    Dompu, Satondapost.com -Upacara pembukaan "TNI Manunggal Membangun Des" (TMMD) Ke-120 Ta 2024, dengan tema "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" kegiatan itu terpusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

    Sebagai Irup Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Komandan Upacara Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M Kasim, Perwira upacaranya Pasi Persdim 1614/Dompu Kapten Czi Arif Budimansyah, pada momen tersebut dihadiri oleh Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P., dan sejumlah tamu undangan lainya. (08/05/2024)

    Upacara pembukaan TMMD Ke 120  dihadiri oleh Kasrem 162/WB Kolonel Inf Susanto Lastua Manurung, S.I.P. Bupati Dompu H Abdul Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Ketua DPRD H. Andi Bahtiar A.Md Par, Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra S.KM., M.Kes, Kapolres Dompu diwakili oleh Wakapolres Kompol Jamaluddin S.Sos, Kasdim 1614/Dompu Mayor Inf Wayan Sulendra S.H., M.H, Ibu Ketua Persit KCK bersama anggota, Ketua Dharma Wanita, Para Perwira staf beserta Danramil Jajaran Kodim 1614/Dompu, Para Camat, Kapolsek, Lingkup OPD Pemda Dompu, Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Woja, Ketua DPC LVRI, Ketua PEPABRI, Toga, Toda, Tomas dan Topem.

    Pembacaan laporan kesiapan TMMD Ke-120 ta 2024, oleh Dan Satgas TMMD.

    Penanda tangannya Naskah TMMD Ke-120 Ta 2024 oleh Irup Bupati Dompu, dan dilanjutkan penyerahan alat dan sarana kerja dari Irup kepada perwakilan.

    Amanat Bupati Dompu pembukaan acara TMMD ke-120 Tahun anggaran 2024 di wilayah Kabupaten Dompu" tepatnya di Desa Serakapi dan Desa Madaprama Kecamatan Woja saya bukan secara resmi.

    "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setingginya kepada seluruh pihak yang menganggas kegiatan ini,"

    TMMD merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah serta Masyarakat, yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan Daerah.

    "Operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud, yang salah satunya adalah TMMD. dengan kriteria sasaran berupa miskin, tertinggal, terisolir, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, serta daerah terkena bencana alam."

    Kegiatan TMMD, merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah serta merupakan perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

    Sejak hadirnya kegiatan TMMD telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas, karena program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program-program Pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan. 

    "Hal ini tentunya merupakan sebagai basis penguatan kesadaran bersama dalam menghadapi pergeseran arah kebijakan pembangunan pada era reformasi dan otonomi daerah dengan mengedepankan masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan."

    Kepada Pemerintah Desa dan masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini yaitu Desa Serakapi dan Madaprama, saya minta agar berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini, agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, mintanya Bupati Dompu.

    "Perangkat daerah yang memiliki keterkaitan dengan program TMMD ini, saya berharap untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergis sehingga akhir dari kegiatan ini benar-benar maksimal," harap Bupati

    Pada momen pembukaan TMMD ke 120 oleh Kodim 1614/Dompu ini dirangkaikan pula dengan kegiatan Pasar Murah (Sembako) dan Kesehatan gratis bagi seluruh lapisan Masyarakat. ( BF84 )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini