• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Paskah Penetapan TSK, Gakkum Jabalnusra Turun Lacak Balak Di Kawasan TNT

    Satonda
    Jumat, 29 Maret 2024, Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-29T12:13:33Z
    Dok: Tim Gakkum Jabalnusra Pos 3 Mataram 

    Dompu, Satondapost.com - Paskah penetapan sebagai tersangka tiga orang pelaku illegal logging kayu sonokeling di kawasan Taman Nasional Tambora ( TNT ) Tim Penyelidik Balai Gakkum Jabalnusra Besama Pamhut Tambora serta anggota Kodim 1614/Dompu melakukan olah lokasi atau lacak balak.

    Pada saat penangkapan Tim Patroli Gabungan yang terdiri dari anggota TNI dan Polhut Taman Nasional Tambora (TNT) menangkap 3 terduga pelaku illegal logging beserta sejumlah barang bukti ( BB ) di kawasan Taman Nasional Tambora. (28/3/2024)

    Adapun ketiga tersangka yakni AG (43) alias Mbah Langit, OA (52) dan SR. Ketiganya kini tengah menjalani proses pemeriksaan di Pos Gakkum Jabalnusra Mataram. Sedangkan 14 balok kayu sonokeling yang menjadi BB saat ini masih dititipkan di Kodim 1614/Dompu.

    Patroli pengamanan yang dilakukan TNI dari Kodim 1614/Dompu dengan Polhut Taman Nasional Tambora (TNT) kini telah memasuki hari ke 80 terhitung sejak 1 Januari 2024 lalu.

    Kehadiran Tim Gakkum Jabalnusra Pos 3 Mataram melakukan lacak balak (cek tonggak) di kawasan tersebut menyusul adanya penangkapan terhadap tiga pelaku illegal logging asal Desa Ta'a Kecamatan Kempo beserta barang bukti yang disita berupa 14 balok kayu sonokeling. 

    Tim Gakkum Jabalnusra pos 3 Mataram bersama petugas mitra Polhut TNT, di dampingi sejumlah personel yang terlibat sebanyak 12 orang dengan persenjataan lengkap di bawah pimpinan Serma Hidayat dari Koramil 1614-05/Pekat.

    Patroli Gabungan ini dilakukan setiap hari selama tahun 2024. Hal itu sesuai dengan nota kesepakatan yang dibuat Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, S. T., M.M dengan Kepala Balai TNT, Deny Rahady, S. Hut., M. Si. ( SP )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini