• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kabupaten Dompu Meraih 5 Pilar STBM Tahun 2023

    Satonda
    Senin, 18 Desember 2023, Desember 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T15:32:06Z
    Dompu, Satondapost.com - Setelah melewati proses yang panjang dan dinilai oleh tim Pokja Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), akhirnya Dompu dapat dideklarasikan sebagai Kabupaten yang memenuhi lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

    Pendeklarasian bertempat di halaman Kantor Camat Dompu, Senin (18/12/23) yang dihadiri Jajaran Forkopimda, Sekda, pimpinan OPD, Asisten Administrasi Umum Kota Bima, Tim Pokja Propinsi NTB, Pejabat yang mewakili Gubernur NTB, Praktisi kesehatan, Camat dan Lurah/ Kades Se-Kabupaten Dompu.
    Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT mengawali Serasinya mengatakan, Alhamdulillah Kabupaten Dompu dapat meraih 5 pilar STBM pada tahun 2023, prestasi ini berkat kerjasama Dinas Kesehatan dengan Pimpinan OPD, Camat Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Dompu.

    Keberhasilan yang diperoleh merupakan bagian dari partisipasi dan peran aktif masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, tokoh pemuda yang saling bersinergi dalam membangun masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

    Wabup Dompu melanjutkan atas keberhasilan yang telah diraih, tentunya tanggung jawab moral yang diemban yakni mempertahankan dan ditingkatkan.

    memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat.stakeholder

    Kota yang tertata dan masyarakat sadar akan pentingnya berprilaku PHBS, “akan menjadikan Kabupaten Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) seperti yang kita cita-citakan bersama dapat diwujudkan semaksimal mungkin” ungkapnya.

    Kesempatan yang sama membacakan amanat Pj. Gubernur NTB, dr. Made Sopan Pradnya Niratha M. Biomed spesialis bedah Direktur RSUP Propinsi H. Lalu Manambai Abdul Kadir  mengatakan menyambut baik deklarasi 5 pilar STBM  tingkat Kabupaten Dompu.

    STBM dilaksanakan sebagai upaya peningkatan, pemahaman, motivasi dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat dan diharapkan kebiasaan warga Dompu yang menerapkan prilaku PHBS dalam kehidupan sehari-hari bisa menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lain se-NTB.

    Diakhir acara sebagai bentuk komitmen dilakukan penandatanganan bersama menjalankan lima pilar STBM menuju sanitasi layak dan aman. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini