• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Dompu Pelatihan UMKM Dapat Meningkatkan Produktivitas Pendapatan

    Satonda
    Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T09:12:31Z
    Dompu, Satondapost.com - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Dompu setelah sebelumnya Senin (02/10/23) mengadakan Pendidikan dan pelatihan tahap I bagi pelaku UKM berbasis komiditi Sapi dan Ikan, pada hari Senin (30/10/23) kembali menggelar Diklat tahap II berbasis Padi dan Jagung bertempat café Asal 33 Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

    Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT, Kaban Bappeda dan Litbang Drs. H. Gaziamansyuri, M.Ap., Asdum Setda Dompu Ir. Ruslan, Kadis Koperasi dan UKM Hj. Daryati Kustilawati, SE. M.Si beserta jajaran dan Para Pelaku UKM.
    Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT dalam amanatnya mengatakan melalui pelatihan UMKM ini diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan kapabalitasnya meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial.

    “Dulunya mungkin produk yang dihasilkan biasa-biasa saja, setelah diadakan pelatihan mutu produknya jadi lebih meningkat konsumen bertambah dan tentunya berdampak kesejahteraan keluarga lebih meningkat” harapnya.

    Syahrul Parsan berharap peserta dalam mengikuti pelatihan tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi peserta betul-betul serius mendengarkan setiap materi yang akan disampaikan oleh para tutor/pengajar yang berpengalaman.

    “Ada output yang dihasilkan  ataupun ilmu  dan manfaat yang didapatkan oleh peserta setelah mengikuti pelatihan ini” ujarnya.

    Sementara itu kesempatan sebelumnya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dompu Hj. Daryati Kustilawati SE. M.Si dalam laporannya mengatakan dasar pelatihan sesuai dengan RPJMD Kabupaten Dompu yakni meningkatkan dan menumbuhkembangkan Wirausahawan baru demi mensukseskan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) melalui komoditi Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi Sapi dan Ikan).

    Hj. Daryati menambahkan pelatihan akan dilaksanakan selama 30 Oktober sampai 02 November 2023, diikuti oleh pelaku UMKM di delapan Kecamatan Se-Kabupaten Dompu dan Diklat bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil tembakau (DBHCHT). (ADV)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini