• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Dompu Buka Pelatihan Listrik dan AC

    Satonda
    Kamis, 02 November 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-02T09:26:51Z
    Dompu, Satondapost.com - Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan kegiatan pelatihan kelistrikan dan service AC bertempat di gedung Workshop  SMKN 2 Dompu.

    Program pelatihan yang berlangsung 10 hari mulai dari 31 Oktober sampai 10 November 2023 diikuti puluhan peserta yang mempunyai keahlian dasar di bidang listrik dan AC nantinya dilatih oleh para tutor berpengalaman di bidangnya.
    Wakil Bupati Dompu dalam amanatnya mengatakan program pelatihan apapun jenisnya berkaitan dengan peningkatan skill/keahlian tentunya mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengoperasiannya menjadi satu kesatuan yang tidak pisah dipisahkan.

    Apalagi kedua jenis pelatihan ini tenaganya masih sedikit dan sangat dibutuhkan baik oleh masyarakat maupun swasta ataupun BUMN.

    “Pentingnya kedua keahlian ini, saya berharap kepada peserta untuk mengikuti dengan seksama setiap tahapan pelatihannya, jangan sampaikan abaikan kesempatan ini”imbuhnya.

    Selanjutnya H. Syahrul Parsan yang juga mantan dosen teknik ini berpesan kepada penyelenggara agar data-data peserta bisa direkap, nantinya mereka yang dianggap mampu serta cakap kedepannya bisa ikutkan asesmen untuk mendapatkan program sertifikasi kompetensi.

    “Keahlian mereka nantinya akan diuji oleh asesor, agar mendapatkan pengakuan dan sertifikat kompeten di bidangnya," tandasnya Wabup Dompu.

    Sebelumnya Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Dompu Ir. Ruslan melaporkan pelatihan kerja hari ini kami lakukan paralel di tiga tempat berbeda pertama di gedung Worksop Aula SMKN 2 Dompu, kedua gedung Sanggilo berupa pelatihan pengelasan serta di Mataram di BLK Bina Kerja program pelatihan mekanikal yang masing-masing pesertanya berjumlah 16 orang.

    Program pelatihan ini kami adakan merupakan breakdown program Jarapasaka melalui Visi Dompu Mashur menciptakan seribu lapangan kerja baru.

    Ruslan menjelaskan yang akan mengikuti program pelatihan ini merupakan talenta-talenta muda berbakat yang mempunyai kemampuan dasar di bidangnya, dan rata-rata umurnya 23-25 Tahun, jelasnya Ruslan. (Advetorial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini