• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Memperingati HMPI, Wabup Dompu Bersama PT. STM Menanam Pohon Sepanjang JL. Lakey

    Satonda
    Selasa, 28 November 2023, November 28, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T08:05:20Z
    Dompu , Satondapost.com - Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada tanggal 28 November, Pemerintah Kabupaten Dompu melalui Dinas Lingkungan Hidup bekerja sama dengan PT. Sumbawa Timur Mining melakukan kegiatan penanaman pohon di sepanjang jalan Lintas Lakey Kecamatan Pajo.

    Wakil Bupati dalam amanatnya mengatakan kegiatan penanaman pohon bersama hari ini merupakan bentuk kolaboratif dari berbagai pihak.(28/11/23).

    Kepedulian bersama menjaga kelestarian lingkungan, pohon sebagai penyangga kehidupan penyedia oksigen yang dibutuhkan oleh semua makhluk hidup dan mengurangi karbondioksida .

    Kita harus termotivasi untuk dapat menjaga dan memelihara lingkungan di sekitar kita, menghijaukannya lalu mencegahnya dari kerusakan.

    Syahrul parsan berpesan penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini tidak hanya seremonial belaka, akan tetapi dijaga dirawat dan dipagar agar tidak rusak.

    “Sehingga apa yang kita cobakan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak-anak cucu kita hingga akhir zaman” imbuhnya.

    Adapun jenis pohon yang ditanam yakni Ketapang, pada kegiatan tersebut ikut hadiri oleh Dandim 1614/Dompu, Kadis LH, Unsur Muspika Kecamatan Pajo, Kades, KPH Ampang Riwo dan KPH Toffo Pajo, jajaran PT. Tambang Sumbawa Timur, LSM serta insan pers, ( BF84 )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini