• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kadis Dikpora Dompu Melakukan Penghijauan Di Kecamatan Pekat

    Satonda
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T14:28:48Z
    Dompu, Satondapost com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu bersama Kodim 1614/Dompu melakukan Penghijauan atau Penanaman bersama di Gunung Kadindi Kecamatan Pekat, dalam implementasi program Dompu berjasa (bersih, hijau dan sehat) dan Menyambut Hari Ulang Tahun TNI Ke 78.

    Acara ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Forum koordinasi pimpinan daerah Kab. Dompu atau yang mewakili, Sekretaris daerah beserta Pejabat lingkup Pemda Kabupaten  Dompu, Ketua Persit Kartika chandra Kirana Cabang Dompu, Dikpora Dompu di wakili oleh Sektaris Dikpora Dompu, Camat dan Muspika Kec. Pekat, Kepala Desa Kadindi, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat. (23/09/23)

    Dalam sambutannya Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Dandim 1614/Dompu beserta jajarannya yang telah menginisiasi kegiatan penghijauan.

    “saya sangat mengapresiasi kegiatan kita pagi ini terutama kepada Pak Dandim yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucap AKJ.

    Bupati berharap Kehadirannya dan rombongan pada kegiatan tersebut dapat memberikan solusi serta mencerahkan pikiran masyarakat Pekat khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan gunung kadindi agar bersama-sama menjaga kelestarian alam.

    Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di gunung kadindi terdapat sumber mata air bagi masyarakat pekat yang dimana ini nantinya akan terus dimanfaatkan sebagai sumber kehidupan masyarakat.

    “saya ingin kehadiran kami disini ingin menanamkan jiwa prihati atau peduli terhadap lingkungan agar semua yang hadir ini semangat untuk menjaga dan melesatrikan hutan,” tegas Kader.

    Lanjutnya, H. Kader juga menjelaskan bahwasannya akan menjadi sia-sia saja kita hidup ini karena kekurangan oksigen akibat keserahkahan kita membabat habis hutan-hutan.

    Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada siswa/siswi yang ikut dalam kegiatan tersebut agar mencitai lingkungan dan mulai menanam pohon minimal di lingkungan rumah masing-masing.

    “Anak-anaku yang hadir ini mari mulai menanamkan kepada diri kalian untuk mencintai dan menjaga lingkungan kita karena kalian adalah generasi penerus,” tutur Bupati.

    Selanjutnya, ia juga berpesan kepada seluruh elemen yang hadir agar tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas di lingkungan masyarakat karena dalam waktu dekat kita semua akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak hindari terjadinya hal-hal yang mengakibatkan keributan dan perpecahan antara masyarakat.

    “Terakhir saya mengajak kepada kita semua yang hadir ini untuk tetap menjaga kemanan, ketertiban dan kondusifitas daerah kita tercinta ini jangan terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belahkan kelompok,” tegasnya.

    Acara diakhiri dengan diskusi yang dimoderatori oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Jufri, ST., M.Si. (Advetorial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini