• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Secara Resmi Kukuhkan Majelis Adat Dompu

    Satonda
    Senin, 30 Oktober 2023, Oktober 30, 2023 WIB Last Updated 2023-10-30T12:45:07Z


    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu H. Kader Jaelani Kukuhkan Majelis Adat Dompu (MAD) Masa Bhakti 2023-2028 di Gedung PKK.


    Dalam arahannya, Bupati H. Kader Jaelani mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada pengurus Majelis Adat Dompu yang telah dikukuhkan. (30/10/2023)

    Majelis Adat Dompu berfungsi sebagai wadah komunikasi, koordinasi dan konsultasi antara masyarakat Dompu dengan Pemerintah Daerah maupun pusat. Oleh karena itu selain menjaga budaya dan adat istiadat warisan para leluhur.“saya mengharapkan agar majelis ini dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ucap Bupati.

    Lanjutnya, H. Kader Jaelani juga mengajak pengurus Masyarakat Adat Dompu untuk tetap sinergi dengan Pemerintah dalam berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Dompu dalam menjalankan adat istiadat dan budaya Dompu.

    "Mohon doanya agar kita bisa merealisasikan pembangunan replika bangunan Kesultanan Dompu (Asi), sampai sekarang saya tidak berhenti berusaha bagaimana agar warisan budaya dou dompu bisa terwujud,” tegas Bupati Dompu.

    Diakhir sambutannya ia juga mengingatkan untuk mengajak generasi muda untuk mengenal dan mencintai warisan leluhur. Potensi-potensi yang ada di masyarakat dompu untuk meningkatkan kemakmuran agar daerah yang kita cintai ini menjadi darah yang Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius).


    Sementara itu Drs. M. Sayuti Melik AM, M.Si Ketua Majelis Adat Dompu dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Majalelis Adat Dompu (MAD) ini tidak luput dari perhatian Pemerintah Daerah dalam melestarikan adat istiadat dan budaya dou Dompu.

    "Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Dompu karena kami sekarang mendapat perhatian Pemerintah. Semoga niat dan usaha kita diijabah oleh Allah SWT.

    Sambungnya, “kami juga berharap kepada Pemerintah agar terus terjalin hubungan yang harmonis, kerja sama yang baik dan persaudaraan yang semakin baik di masa yang akan datang sehinggga kita akan menjadi anak bangsa yang menjadi contoh, bermartabat dan dihormati dimasa yang akan datang”, pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini