• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu, Maulid Nabi Muhammad SAW Sebagai Bentuk Kecintaan

    Satonda
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T06:12:21Z
    Dompu, Satondapost.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

    Acara yang berlangsung menampilkan dai kondang Al Ustadz Al Habbib Bagir Bin Abdurrahman Ba’bud dari Banyuwangi Jawa Timur sebagai penceramah.(05/10/23)

    Maulid dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW”, mendapat sambutan yang antusias dari seluruh elemen masyarakat Dompu.

    Berbondong-bondong masyarakat Dompu dan sekitarnya menghadiri acara tersebut sehingga Lapangan Beringin tempat berlangsungnya kegiatan Maulid terlihat dipadati masyarakat.

    Hadir di acara ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Dandim 1614/Dompu, Wakapolres, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat, Kabag Setda dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya.

    Berikutnya juga terlihat hadir Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Insyan Pers dan elemen penting lainnya.
    Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam sambutannya menitipkan pesan dari pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dipetik hikmah untuk kemudian dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

    “Dengan adanya kegiatan ini hendaknya kita semua dapat memetik hikmah dan kemudian mengimplementasikan nilai-nilai luhur dari pesan moral yang disampaikan di acara Maulid ini”, pesannya,

    Menurut Bupati H. Kader Jaelani, eringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rutin diselenggarakan bertujuan mengenang kembali hari lahir nabi kemudian di contohi dengan baik dan benar apa yang menjadi perilaku maupun budi pekertinya yang membuat kita dapat menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

    “Harapannya kita semua yang hadir disini dapat mencontoh atau mengikuti dengan baik dan benar sikap hidup Rasulullah SAW yang terus tekun dan bersabar dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan dalam kehidupannya”, tuturnya.

    Lanjutnya menambahkan pastinya dengan keyakinan yang kuat akan janji Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa buah dari ketabahan, kesabaran dan keikhlasan itu akan memberikan kenikmatan bagi kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

    Di momen ini juga Bupati H. Kader Jaelani mengajak elemen masyarakat Dompu bersama memanjatkan doa keberkahan bagi bangsa dan daerah.

    “Mari bersama mendoakan agar bangsa dan daerah dapat dijauhkan dari segala rintangan dan bencana untuk terwujudnya masyarakat yang Baldatun Warrabun Gafur dan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius)”, ajaknya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini