• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Berikan Pembinaan dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak

    Satonda
    Jumat, 06 Oktober 2023, Oktober 06, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T06:00:22Z

    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, memimpin Acara Pembinaan dan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa (Cakades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 tingkat Kabupaten Dompu.

    Acara berlangsung di Aula Pendopo Bupati Dompu, Rabu 04/10/23 dihadiri Ketua DPRD, H. Andi Bachtiar, A.Md.Par, Kapolres, AKBP Zulkarnain, SIK, Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, ST., MM, Pejabat Mewakili Kejari Dompu, Komisioner KPU, Sulastriana, SE dan Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes.

    Hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, H. Burhan, SH selaku Ketua Panitia Pilkades Serentak, Kadis DPMPD, Agus Salim, S.Sos, para Camat dan Calon Kepala Desa peserta Pilkades serentak tahun 2023 di 33 Desa 8 Kecamatan Se Kabupaten Dompu.
    Bupati Dompu dalam sambutannya menyebut pembinaan dan deklarasi damai yang berlangsung sebagai titik awal menciptakan Kabupaten Dompu sebagai daerah yang aman, tertib dan damai.

    Menurut Bupati H. Kader Jaelani para Cakades peserta Pilkades Serentak Tahun 2023 bersama elemen lainnya sama-sama berkepentingan dalam menjaga kondusifitas diwilayahnya sehingga berjalan aman, tertib dan damai.

    “Dengan pembinaan dan deklarasi damai yang dilaksanakan kita akan selalu menjaga sportifitas kemudian juga dapat menjunjung tinggi kearifan lokal yang dimiliki masyarakat yang selalu ingin hidup dalam kondisi yang aman, damai dan tertib”, katanya.

    Pentingnya bagi setiap elemen masyarakat dalam menjaga suasana yang tertib, aman dan damai, Bupati AKJ mengajak semua pihak terutama Cakades untuk bersama menciptakan kondisi yang aman, tertib dan damai selama tahapan pilkades berlangsung.

    “Mari tunjukkan bahwa Dompu adalah daerah yang cinta damai. Menghadirkan suasana aman, tertib dan damai harus dimulai dengan cara yang baik. Siapkan diri untuk menerima takdir, jika kalah jangan langsung merasa dicurangi atau apapun bentuknya yang menimbulkan keresahan pada setiap simpatisan. Mari menjaga bersama kondusifitas dan stabilitas daerah”, ajaknya.

    Lanjutnya menyampaikan para Cakades dalam proses pilkades serentak yang berlangsung merasa ada yang tidak adil ataupun tidak benar, silahkan menggunakan cara-cara yang bermartabat yang sudah diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    Sementara itu H. Burhan, SH sebagai Ketua Pantia Pilkades serentak dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang diagendakan merupakan bagian dari tahapan yang sudah dilakukan sebelumnya.

    “Persiapan Pilkades Serentak yang sebelumnya sudah dilakukan diantaranya tahap seleksi kelengkapan bahan secara administrasi sejumlah 123 Bakal Cakades dari 33 Desa”, terangnya.

    Ditambahkannya setelah kegiatan seleksi kelengkapan bahan (administrasi) ada sebanyak 118 Cakades yang memenuhi syarat secara administrasi yang kemudian berlaga di Pilkades serentak yang diagendakan di Bulan Oktober 2023. (Adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini