• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup dan Ketua DPRD Dompu Ikut Panen Raya Jagung Bioteknologi

    Satonda
    Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T03:00:32Z
    Dompu, Satondapost.com - Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT melaksanakan Panen Raya Jagung Bioteknologi Bayer Of Taker Ke Mitra Better Live Farming dengan nama DK95R.
    Kegiatan Panen raya dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Ketua DPRD Dompu, Staf Presiden, Kepala Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi NTB, Pimpinan PT Bayer dan anggota Crew PT Bayer bersama saat di Mada Jumba Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. (6/9/2023)
    Di acara ini Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT mengingatkan masyarakat khususnya para petani jagung untuk tidak lagi merusak hutan.

    Kata Wabup keadaan di sekeliling pemandangannya terlihat coklat disebabkan oleh hutannya gundul. Oleh karena itu saya mengingatkan masyarakat khususnya para petani agar dalam membudidayakan jagung tidak lagi merusak hutan.

    Berikutnya Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan para petani tidak boleh tergiur dengan tingginya harga jagung yang kemudian membuat para petani tidak lagi memikirkan pentingnya lingkungan (hutan) untuk dihijaukan dan dilestarikan.

    “Kita harus melindungi hutan dari kerusakan dengan menanami pohon pelindung antara lain pohon buah-buahan atau pohon lainnya yang mampu menjaga ekosistim sehingga kemudian memberikan manfaat bagi kehidupan seperti mata air disekitarnya terlindungi, tercegah dari bahaya erosi (sedimentasi) dan juga dari banjir”, tegasnya.

    Wabup H. Syahrul Parsan kemudian menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan dan seluruh hadirin. “Kepada para tamu undangan dan seluruh hadirin yang telah menyempatkan waktu hadir di saya menyampaikan ucapan selamat datang”, tandasnya.

    Diakhir sambutan Wabup mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi, Pengusaha dan stakeholder terkait yang telah memberikan kontribusi besar bagi para petani di Kabupaten Dompu khususnya para petani di Kecamatan Manggelewa.

    “Kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pengusaha dan stakeholder terkait saya mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusinya bagi pengembangan para petani di daerah ini sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya”, tuturnya.

    Sementara itu Prof. Dr. Erizal Jamal selaku staf Presiden dalam sambutannya menceritakan bahwa yang terjadi hari ini suasananya happy karena jagungnya bagus-bagus harganya juga bagus oleh karena itu kita patut memberikan apresiasi kepada teman-teman PT Bayer dan PT Seger Agro Nusantara.

    “Selama ini para petani dalam menjual jagungnya suka bingung dan kadang-kadang ketika mendapatkan benihnya sulit dan sekarang sudah ada jaminan untuk kedepannya ada upaya sama-sama untuk membangun penangkar mudah-mudahan dengan begitu benih tersedia tepat waktu pada saat yang dibutuhkan karena memang tepat waktu, tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat mutu dan tepat kualitas”, katanya.

    Menurutnya bibit jagung bioteknologi DK95R pada saat dibutuhkan oleh para petani sudah tersedia disini dan itu yang diharapkan. 

    “Ketika panen para petani tidak pusing lagi dan hari ini tentu kita berharap Dompu dan Kabupaten-Kabupaten sekelilingnya akan berkembang menjadi wilayah central petani jagung di Indonesia tidak hanya di NTB.

    “Dengan produktivitas jagung yang baik tersebut Kabupaten Dompu nantinya akan menjadi pusat swasembada jagung untuk dijadikan pakan ternak sehingga akan berdampak yang baik bagi peningkatkan perekonomian nasional”, terangnya.

    Dalam pantauan panen raya jagung bioteknologi yang diinisiasi PT. Bayer Indonesia tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. (Adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini