• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    HUT Polhut, Bupati Dompu Latihan Menembak Dilapangan Desa Doro Peti

    Satonda
    Jumat, 15 September 2023, September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T02:31:42Z
    Dompu, Satondapost.com - Balai Taman Nasional Tambora bekerjasama dengan Dandim 1614/Dompu dalam rangka peningkatan kapasitas Polisi Kehutanan menyelenggarakan acara latihan menembak di lapangan tembak Doro Peti Kecamatan pekat. 
    Latihan menembak dengan jenis tembakan cepat dan reaksi di ikuti oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Ketua DPRD Dompu H. Andi Bachtiar, Dandim 1614 Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati, ST. MM. dan Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, SIK. (14/09/23).

    Kemudian Kadis PUPR Aris Ansyari, ST.MT., Unsur Muspika, Personel Polhut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

    Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam amanatnya mengatakan perambahan hutan Kabupaten Dompu kian meluas di upayakan kerjasama dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda untuk mencegahnya.

    Taman Nasional Tambora merupakan salah satu hutan lindung kebanggaan masyarakat Kabupaten Dompu yang harus kita jaga keasriannya dan kelestariannya

    AKJ sebutan akrab Bupati Dompu menambahkan, menyelamatkan hutan kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dari semua pihak. Hutan bukan hanya untuk kita sekarang akan tetapi juga untuk anak cucu kita kelak. “Hutan terjaga dan terawat demi masa depan  Dompu yang Mashur, Mashur (Mandiri, Sejahtera,Unggul dan Religius)”ujarnya 

    Saya berharap kekompakan Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda terus dijaga agar Dompu yang kita cintai bersama ini tetap dalam keadaan kondusif.

    Diakuinya, latihan menembak hari ini  selain menambah kapasitas kemampuan juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara pimpinan daerah.

    Kesempatan yang sama panitia pelaksana Pasi Ops Dandim 1614/Dompu melaporkan pelaksanaan pelatihan menembak berlangsung 13-14 September 2023.

    Bertujuan menjaga sinergitas jajaran personel Taman Nasional Tambora dengan TNI, meningkatkan kapasitas Polhut dan meminimalisir illegal logging. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini