• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Hadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se NTB

    Satonda
    Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T06:14:57Z
    Mataram, Satondapost.com - Bupati Dompu H. Kader Jaelani Menghadiri Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya. 

    Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda Provinsi NTB. Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah, S.E., M.Sc. (12/08/23)
    Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa pesan pertama dari kementerian dalam negeri, Gubernur adalah satu satunya perwakilan Pemerintah Pusat yang ada di Propinsi.

    Oleh karenanya dia dilengkapi dengan instrumen yang lengkap seperti Pem pusat. Misalnya TNI/ Polri, Pengadilan, Kejaksaan, meskipun ada hirarki di pusat harus juga punya kordinasi dengan Pimpinan Wilayah. Diberikan tugas untuk membantu Gubernur hingga Pemerintahan terkendali.

    Begitu juga dengan bupati walikota. Meskipun Presiden berbeda Partainya dengan Gubernur dan Bupati, posisi lembaga vertikal ini menjadi penting. Bupati bersama forkopimda harus selalu bersama, dan tidak harus dengan cara formal. Forkopimda harus selalu bersama, menjaga keutuhan NKRI.

    Tidak boleh ada jarak antar forkopimda, Kita tidak ingin di daerah - daerah kita pimpinan tidak di hargai sama sekali. Kita bersyukur NTB sebagai tempat yang aman dan nyaman. NTB harus tetap kompak dan kondusif, ungkap Gubernur NTB. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini