• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bendungan Embun Mumbu Darurat Akibat Pembalakan Liar Dan Ilegal Logging

    Satonda
    Minggu, 24 September 2023, September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T05:33:54Z
    Foto: Bendungan Tonda Selatan Desa Mumbu 

    Dompu, Satondapost.com - Embung Tonda Selatan Desa Mumbu Kecamatan Woja Kabupaten Dompu- NTB darurat mata air akibat ulah pembalakan liar dan para mafia ilegal logging.

    Muhammad alias Jhon dari keserakahan oknum-oknum para pelaku pembalakan liar dan para predator ilegal logging mengakibatkan embun Tonda Selatan kering sehingga ratusan hektar sawah di Desa Mumbu dilanda kekeringan panjang dan terancam gagal panen. (23/9/2023)

    Dimana Pemerintah Desa Mumbu sudah melayangkan surat ke BKPH Ampang Riwo bahwasannya diatas Embung Tonda Selatan terjadi pembalakan liar.

    Dimana Pemerintah Desa Mumbu sudah melayangkan surat ke BKPH Ampang Riwo bahwasannya diatas Embung Tonda Selatan terjadi pembalakan liar (Ngoho) bahkan terjadi ilegal logging di areal yang semestinya kita jaga bersama kelestariannya.

    Kami menduga terjadinya pembalakan liar dan ilegal logging ada keterlibatan langsung dari BKPH Ampang Riwo, yang sengaja tidak melakukan penindakan secara tegas terhadap oknum yang melakukan pembalakan liar dan para predator ilegal logging dalam kawasan negara.

    "BKPH Ampang  Riwo agar segera menindak lanjuti apa yg menjadi aspirasi dan keluh kesah kami masyarakat Desa Mumbu". pitanya 

    Sebelum kami (masyarakat Desa Mumbu) mengambil sikap dan tindakan apa yang menurut kami benar, maka kami minta BKPH Ampang Riwo untuk segera menangkap para pelaku pembalakan liar dan para mafia ilegal logging. Tuturnya 

    "Jika BKPH Ampang Riwo tidak mau bertindak tegas, maka kami akan melakukan aksi secara besar-besaran", tegasnya Jhon. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini