• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Guna Melayani Masyarakat, RSUD Manggelewa Kerjasama Dengan BPJS

    Satonda
    Selasa, 01 Agustus 2023, Agustus 01, 2023 WIB Last Updated 2023-08-01T12:35:16Z
    Dompu, Satondapost.com - Guna memperluas cakupan akses pelayanan bagi Kesehatan Masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manggelewa menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bima.

    Kerja sama dimaksud terselenggara melalui penandatanganan kerjasama antara RSUD Manggelewa dan BPJS Kesehatan Cabang Bima terkait pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan bagi peserta program jaminan kesehatan.

    Hadir pada kegiatan yakni Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. M.Kes, Unsur Forkopimda Dompu, Kepala BPJS Cabang Bima Tati Haryati Denawati, S. Si., Apt., MHSM., AAK, Kepala BPJS Cabang Dompu, Kamaludin, SE, Direktur RSUD l Manggelewa Dr. Laela Soraya beserta elemen penting lainnya.
    Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M. M.Kes, menyampaikan, bahwasanya kesehatan merupakan kebutuhan dasar dari manusia, jika kondisi kesehatan tidak baik, masyarakat tidak bisa melakukan aktivasi secara maksimal.

    “Inilah mengapa kebijakan memberikan pelayanan kesehatan untuk semua merupakan salah satu prioritas pemerintah kabupaten Dompu,” Ucap Sekda.

    Sekda Berharap, melalui kerjasama ini akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara komprehensif semakin mudah, sehingga akan terjadi peningkatan produktivitas serta pertumbuhan ekonomi di kabupaten Dompu.

    Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala BPJS Cabang Bima Ati Haryati Denawati, S. Si., Apt., MHSM., AAK Menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh jajaran Pemda Dompu.

    “Atas nama BPJS kesehatan kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu telah memberikan Jaminan kesehatan bagi Masyarakat,” Ucapnya.

    Ia menyebut ada dua indikator Utama yang menjadi penilaian dalam pertemuan ini, yang pertama pemerintah kabupaten Dompu dari tahun 2017 telah berkomitmen memberikan perlindungan Kesehatan kepada masyarakat miskin, dengan komitmenya pemerintah kabupaten Dompu sudah dua kali mendapatkan penghargaan baik dari presiden maupun Wakil Presiden yaitu penghargaan HCO.

    Selanjutnya Indikator kedua, kabupaten Dompu tidak hanya memberikan jaminan pelayanan kesehatan namun juga kualitas pelayanan kesehatannya, salah satunya peningkatan pelayanan cuci darah, renovasi dan rehabilitasi ruang Inap Kelas III di RS kabupaten Dompu.

    Sebelumnya Kadis Kesehatan Kabupaten Dompu Maman, SKM. M.M,Kes menyampaikan bahwasanya Rumah sakit manggelewa telah di lakukan Vitalitas dari yang sebelumnya Rumah Sakit Pratama telah di ubah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah Manggelewa Kelas D.

    Dalam pelayanannya lanjut Kadis Kesehatan, Rumah Sakit Manggelewa dalam memberikan pelayanannya mencakup beberapa Kecamatan di Kabupaten Dompu seperti kecamatan Manggelewa, Kecamatan Kempo, Kecamatan Pekat, kecamatan Sanggar, hingga Kecamatan Kilo. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini