• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Pimpin Apel Pencanangan Gerakan/Pemasangan Bendera

    Satonda
    Senin, 07 Agustus 2023, Agustus 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-07T14:31:12Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu H. Kader Jaelani pimpin apel pencanangan gerakan pembagian/pemasangan Bendera Merah Putih 10 juta Bendera Merah Putih tingkat kabupaten Dompu tahun 2023,  

    Apel dilaksanakan di lapangan Beringin Pendopo Bupati Dompu, kegiatan tersebut di laksanakan untuk menindaklanjuti surat Kemendagri dalam rangka menyemarakkan Peringatan HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Senin, (7/8/2023)
    Bupati Dompu H. Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan bahwa memperhatikan tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang telah dimulai dan mengantisipasi adanya gerakan-gerakan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, pemerintah pusat melalui Kemendagri yaitu Dirjen politik dan pemerintahan umum kembali melaksanakan gerakan pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023, dengan pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat indonesia,

    Lanjut Bupati, gerakan pembagian Bendera Merah Putih tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 1 juni s.d 31 agustus 2023;  pelaksanaan pembagian Bendera Merah Putih bertujuan untuk menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi maupun kelompok, organisasi kemasyarakatan, partai politik, serta unsur pemerintahan dan swasta dalam melaksanakan gerakan pembagian Bendera Merah Putih.

    Sedangkan tema HUT RI ke-78 tahun 2023 yakni  “terus melaju untuk indonesia maju” bertujuan meningkatkan semangat Patriotisme dan kebanggaan sebagai baqngsa yang merdeka, oleh karena itu, pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10.17 s.d 10.20 wib, selama 3 menit, sejenak kita menghentikan semua kegiatan, berdiri tegap saat lagu kebangsaan indonesia raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi.

    Lebih lanjut Bupati, momentum menyambut hari Kemerdekaan RI ke-78, yang menjadi perhatian bersama seluruh instansi pemerintah dan swasta untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya, saat ini berdasarkan pantauan bakesbangpol lebih kurang 7.500 (tujuh ribu lima ratus) lembar Bendera Merah Putih sudah terpasang di semua wilayah kabupaten Dompu, dilihat dari kuantitasnya tentunya belum optimal.

    Bupati Dompu memerintahkan kepada  seluruh Satpol PP dan jajarannya, para camat, para kepala desa, dan lurah untuk selalu patroli turun ke lapangan untuk memastikan bahwa setiap rumah tangga mengibarkan Bendera Merah Putih, dengan melibatkan Babinsa TNI dan Babinkamtibmas Polri untuk melakukan patroli di wilayah masing-masing untuk memastikan seluruh penduduk telah mengibarkan Bendera Merah Putih.

    Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mengingatkan kepada masyarakat khususnya ASN kabupaten Dompu momentum mengisi peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-78, mengajak  kepada semua pihak menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas), apalagi menjelang pilkades serentak di 33 desa tahun ini, Pileg, Pilpres dan Pilkada ditahun depan, mari kita hindari hoax, saling fitnah antara satu sama lain karena itu akan dapat memecah persatuan dan kesatuan antar sesama, ajak Bupati.

    Hadir dalam apel tersebut Bupati Dompu, Wakil Bupati, Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan Kabag. Lingkup Setda Dompu, dan Pimpinan OPD se kabupaten Dompu. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini