• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Kukuhkan Secara Resmi PASKIBRAKA Tahun 2023

    Satonda
    Kamis, 17 Agustus 2023, Agustus 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T01:14:49Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu H. Kader Jaelani melakukan pengukuhan secara resmi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Dompu tahun 2023 bertempat di aula Pendopo Bupati Dompu.

    Kegiatan Pengukuhan ini dihadiri oleh berbagai komponen antara lain Wakil Bupati, Unsur Forkompinda, Ketua Pengadilan, sekretaris daerah, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Para Kabag Lingkup Setda, Para Camat, Pejabat Eselon 3, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Organisasi Wanita, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Para Purna Paskibraka, Orang Tua Paskibraka, lnsan Pers dan undangan penting lainnya. (16-8-2023)

    Upacara berlangsung sangat hikmad dan lancar dan diawali dengan pengantar pengukuhan yang dibacakan oleh Purna Paskibraka Rihul Rahman, ST di depan Para Calon Paskibraka dan inti dari pengantar dari pengukuhan ini adalah penegasan terhadap tanggung jawab dalam menjalankan tugas negara yaitu mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Dompu.

    Dalam sambutannya Bupati Dompu selaku pembina upacara menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Dompu mengucapkan selamat atas terpilihnya putra putri terbaik Dompu sebagai pasukan pengibar bendera merah putih tingkat Kabupaten Dompu tahun 2023.

    ''Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Dompu yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui.'' Ungkap Bupati.

    Bupati menyebut Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi orang tua, sekolah dan masyarakat yang pada kesempatan ini ikut menyaksikan jalannya pengukuhan anak-anakku sebagai paskibraka.

    Dengan terpilih sebagai anggota paskibraka menunjukkan bahwa anak-anak memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi.

    Disamping menjalani penempaan secara fisik, anak- anak juga mengalami penempaan secara mental yang tentu nantinya berguna dalam membangun sikap mental dan moral yang bertanggung jawab pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

    "Tentunya dengan pelatihan dan pendidikan yang telah diikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang." Ujar bupati. 

    Lebih dari itu lanjutnya, "kalian yang masih dalam usia remaja, telah berkesempatan mendapat kepercayaan dan tanggung jawab yang cukup besar untuk mengibarkan bendera merah putih. Tugas yang kalian jalankan ini tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi orang tua, sekolah dan masyarakat, dimana kalian mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menunaikan suatu tugas yang mulia."

    Pada kesempatan ini Bupati secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/ wali anggota paskibraka, karena telah mendo’akan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam  setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat dalam mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada puncak peringatan ulang tahun ke-78 republik indonesia tahun 2023.

    Ucapan terima kasih yang sama juga Bupati sampaikan kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia.

    "Terima kasih pula atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing para paskibraka selama proses pelatihan, pendidikan dan penempaan sebagai paskibraka berlangsung." Ujarnya.  

    Pada akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada para Paskibraka agar mampu mengemban amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh keluarga, masyarakat dan Pemerintah dengan penuh rasa tanggung jawab.

    "Semoga kalian kedepannya bisa menjadi generasi emas bangsa indonesia dan daerah menjadikan Kabupaten Dompu mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius." Tutupnya. (BF84)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini