• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Dompu Sambut Jemaah Haji di Aula Pendopo Bupati

    Satonda
    Sabtu, 29 Juli 2023, Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T06:47:56Z
    Dompu, Satondapost - Sebanyak 59 Jemaah Haji Kabupaten Dompu telah kembali ke Bumi Nggahi Rawi Pahu dengan sehat dan selamat. 
    Kembalinya Jemaah Haji pada Sabtu (29/07/2023) pagi tadi disambut dengan haru oleh seluruh masyarakat dan segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Dompu.

    Sebelumnya, Jemaah Haji Kabupaten Dompu yang diberangkatkan pada tanggal 14 Juni 2023 masuk dalam kloter 8 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berjumlah 61 orang.

    Namun diketahui meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah sebanyak 2 orang atas Nama Siti Aminah M. Saleh warga Lingkungan Salama RT.009 RW.000 Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, dan Asiah Abidin Majid warga Dusun Sigi RT.004 RW.000 Desa Ranggo Kecamatan Pajo.

    Keduanya dilaporkan meninggal dunia ketika melaksanakan Rukun Haji di Tanah Suci Mekkah beberapa waktu lalu.
    Di momen penyambutan Jemaah Haji, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.,MT, menyampaikan ucapan selamat datang kembali di kampung halaman bagi tamu-tamu Allah SWT yang telah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

     "Semoga seluruh amal ibadah selama di tanah suci dapat diterima Allah SWT dan memperoleh gelar haji yang Mabrur,” ungkap Wabup.

    Wabup menambahkan, sepulang dari Tanah Suci Mekkah, jamaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT dan sekembali ditengah-tengah masyarakat diharapakan untuk berperan menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam membangun Bumi Nggahi Rawi Pahu yang Religius.

    "Terapkan ilmu dan pengalaman ibadah di tanah suci kepada anak, saudara dan jiran tetangga kita guna mewujudkan Dompu yang Mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius),” Pesan Wabup kepada Jemaah Haji.

    Wakil Bupati juga mengajak kepada seluruh hadirin untuk membacakan do’a kepada jamaah yang telah meninggal sehingga segala Amal Ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diberikan kesembuhan bagi jemaah haji yang pulang dalam keadaan sakit. 

    "Kita hanya bisa berencana, namun segala sesuatunya Allah SWT lah yang menentukan. Maka, mari kita do’akan semoga jemaah haji yang telah meninggal ditempatkan di Surga_Nya Allah SWT. Aamiin Allah Humma Aamiin,” kata Wabup.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada penyelenggara urusan haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan haji, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) serta Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) yang telah memberikan pelayanan kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Dompu. 

    “Semoga dedikasi selama mengurus jamaah mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Wabup.

    Dari pantauan, Rombongan Jemaah Haji sampai di Kabupaten Dompu pada pukul 06.00 wita dan dikawal dari Desa Banggo Kecamatan Manggelewa menggunakan mobil Patwal dan iringan konvoi sejumlah kendaraan yang dipimpin langsung Sekda dan Pimpinan OPD serta pejabat lingkup Pemda Dompu. 

    Sepanjang perjalanan, rombongan jemaah haji disambut hangat oleh seluruh warga Dompu dan sesampai di Pendopo pada pukul 08.00 wita disambut dengan penuh rasa haru, syukur dan keberkahan oleh sanak saudara, keluarga dan kerabatnya.

    Sedangkan untuk kepulangan Jemaah Haji Kloter 11 dijadwalkan kembali di Kabupaten Dompu pada tanggal 02 Agustus 2023. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini