• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mewakili Bupati Dompu, Kadis Dikpora Hadiri Konfrenker PGRI Kabupaten Tahun 2023

    Satonda
    Minggu, 23 Juli 2023, Juli 23, 2023 WIB Last Updated 2023-07-23T13:35:47Z
    Dompu - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dompu menyelenggarakan Konfrensi Kerja (Konfrenker) Kabupaten Tahun 2023 dengan mengusung tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Menuju Indonesia Maju, Indonesia Kuat, dan Dompu Mashur”.

    Konfrenker diagendakan di Gedung PKK, dihadiri oleh Kadis Dikpora mewakili Bupati Dompu, Pengurus Besar PGRI di Wakili Sekertaris Jenderal (Sekjen), Pengurus PGRI NTB, Ketua PGRI, Pengurus dan Anggota PGRI Se-Kabupaten Dompu dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Selaku Ketua Pembina Perempuan PGRI. (22/7/2023)
    Kadis Dikpora, Drs. H. Rifaid, M.Pd dimomen yang berlangsung menyampaikan harapan PGRI sebagai organisasi profesi terus menjadi mitra pemerintah.

    Kata Kadis H. Rifaid dalam amanatnya kita ingin kualitas pendidikan di Bumi Nggahi Rawi terus berjalan baik untuk itu dukungan dan kerjasama PGRI sebagai organisasi profesi sangat diharapkan.

    Menurutnya PGRI sebagai organisasi profesi bersama elemen penting lainnya sangat berperan dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan.

    “Sebagai organisasi profesi yang berperan penting memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan, hendaknya PGRI Kabupaten Dompu terus menjadi mitra pemerintah daerah”, ucapnya menyampaikan harapan.

    Berikutnya Pengurus Besar PGRI diwakili Sekjen, Drs. H. M. Ali H. Arahim, M.Pd, dalam amanahnya menyebut peran Pengurus PGRi Kabupaten sangat penting dan strategis.

    “Dalam perannya Pengurus Kabupaten memberikan warna bagi murwah PGRI karena bersentuhan langsung dengan anggota”, katanya.

    Berikutnya H. M. Ali Arahim dalam arahannya juga mengingatkan Pengurus Kabupaten untuk senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah.

    “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang telah membersamai PGRI Kabupaten Dompu”, ucapnya.

    Lanjutnya menyampaikan harapan kesejahteraan dan kepastian kerja guru honorer terus diperhatikan oleh Pemda Kabupaten Dompu sesuai regulasi yang ada.

    “Semoga Pemerintah Kabupaten Dompu terus memberikan kenyamanan dan keadilan bagi Guru di Kabupaten Dompu”, tendasnya menyampaikan harapan.

    Kemudian Pengurus Wilayah PGRI NTB yang diwakili Dr. Kadir di acara yang diagendakan juga menyebutkan berbagai program organisasi sudah dilakukan dengan baik oleh Pengurus Kabupaten Dompu.

    “Berbagai program organisasi yang sudah mampu dilakukan hendaknya terus dilaksanakan dengan baik dan juga ditingkatkan menjalin kerjasama dengan Pemda Kabupaten Dompu”, tuturnya.

    Kemudian di momen yang sama Ketua PGRI, Asrul Riadi, M.Pd dalam laporannya menyampaikan Konfrenker menjadi wahana untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dan akan dilakukan di tahun 2022 dan 2023.

    “Evaluasi yang dilakukan di Konfrenker yang dilaksanakan menguatkan program dan kegiatan kerja PGRI agar berjalan selaras dengan Visi Dompu Mashur”, tuturnya.

    PGRI Kabupaten Dompu akan menyelaraskan program dan kegiatan kerjanya guna mewujudkan tercapainya Visi Dompu Mashur yang menjadi harapan bersama seluruh elemen daerah terangnya menambahkan.

    Sementara itu Ketua TP. PKK, Ny. Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani selaku Ketua Pembina Perempuan PGRI dalam sambutannya mengajak jajaran PGRI bangkit melakukan perubahan.

    Kata wanita ramah yang akrab disapa Umi Lilis ini berdasarkan tema yang diusung maka guru harus bangkit melakukan perubahan secara sadar, ikhlas, dan bertanggungjawab guna memulihkan pendidikan.

    Lanjutnya meyampaikan lewat momen ini saya mengajak semua guru untuk bersama-sama bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan untuk memulihkan pendidikan agar berkualitas demi cita-cita bersama tercapainya Indonesia yang kuat dan maju sesuai Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang dibebankan pada Pemerintah Daerah.

    Photo bersama saat pembukaan konfrensi kerja PGRI Kabupaten Dompu
    “Mari bersama ambil bagian sesuai bidang dan profesi masing-masing dalam mewujudkan Visi Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama seluruh elemen daerah”, tutupnya.

    Acara pembukaan Konfrenker PGRI berlangsung aman, tertib dan lancar yang dilanjutkan dengan pembahasan teknis terkait program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan oleh masing-masing Pengurus dan Anggota PGRI. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini