• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Didampingi Kadis Dinsos Menyerahkan BLT Tahun 2023

    Satonda
    Rabu, 12 Juli 2023, Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T01:38:12Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun 2023 kepada masyarakat Kabupaten Dompu yang kurang mampu bertempat di Aula Pendopo Bupati.

    Hadir dalam pembagian bantuan Kadis Sosial Drs. Abdul Haris, anggota DPRD Jauhar Arifin, S.Sos., Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos. perwakilan Kajari Dompu, Danramil 01 Dompu Kapten Kav Muhammad Kasim, Ketua TP. PKK Hj. Lilis Suryani, serta pejabat struktural dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. (11/07/23)

    Bupati Dompu dalam amanatnya mengatakan bantuan BLT sebagai bukti hadirnya Negara untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu agar lebih produktif.

    Bantuan yang diberikan kalau dilihat nominalnya tidak begitu besar, akan tetapi wajib kita syukuri.

    “Bentuk rasa syukur atas bantuan yang diberikan cara mempergunakannya dengan benar dan bijak” tuturnya.

    Jika dilihat dari jumlah penerima BLT tentunya masih belum cukup, masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum menerima.

    Tentunya kami Pemerintah Kabupaten Dompu terus berusaha dengan cara melobi kepusat agar lebih banyak lagi masyarakat penerima BLT yang menerima bantuan.

    ”Mohon doanya mudah-mudahan usaha kami membuahkan hasil, agar lebih banyak lagi warga yang kurang mampu bisa tercover di tahun berikutnya”ujarnya
    Sebelumnya Kadis Sosial Drs. Abdul Haris melaporkan pada tahun 2023 bantuan diberikan pada empat Kecamatan yakni Dompu, Woja Manggelewa dan Pajo dengan jumlah 220 orang masing-masing KK menerima senilai Rp. 1.500.000 yang bersumber dari program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

    Bantuan Ditujukan kepada warga masyarakat yang kurang mampu yang produktif dengan rentan usia 17- 50 tahun, dengan berbagai latar belakang profesi.

    “Hal ini bertujuan mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu sebagai modal usaha serta untuk meningkatkan kompetensi dan keahlian mereka”ungkapnya. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini