• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sekda Dompu Secara Resmi Membuka Turnamen Volly Ball Wawonduru Cup III

    Satonda
    Kamis, 15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T17:59:41Z

    Sekda Dompu di dampingi oleh Ketua PBVSI dan Sektaris KONI

    Dompu, Satondapost.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM. M.Kes, membuka secara resmi turnamen Volly Ball Wawonduru Cup III yang berlangsung di lapangan Volly Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu-NTB.

    Perhelatan olahraga ini memperebutkan Piala “Wawonduru Cup III Tahun 2023”, Rabu,(14/6/2023).

    Acara pembukaan turnamen Volly Ball Wawonduru Cup III, antar Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Dompu di hadiri oleh Sekda Dompu mewakili Bupati Dompu, Sektaris KONI mewakili Ketua KONI Dompu, Ketua PBVSI Dompu, Camat Woja, Kapolsek Woja, Kepala Desa Wawonduru, Ketua BPD, dan elemen penting lainnya.

    Foto: Syarifuddin, S.Pd Ketua Panitia Wawonduru Cup III Tahun 2023.

    Ketua Panitia Wawonduru Cup III Tahun
    2023, Syarifudin, S.P.d dalam sambutannya
    mengatakan, pada turnamen Wawonduru
    Cup III tahun 2023 ini ada sebanyak 49 club
    se Kabupaten Dompu yang telah
    mendaftarkan diri pada turnamen bergengsi
    ini, diantaranya 28 club putra dan 21 club
    putri.

    Selain itu, ada 3 club tambahan yang ikut
    memeriahkan turnamen ini juga yakni 1 club volly ball dari Polres Dompu dan 2 club dari Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima yang siap bertanding untuk memperebutkan juara pada turnamen Wawonduru Cup III
    2023 ini.

    "Pertandingan secara resmi dilaksanakan pada Rabu 14 Juni 2023 dan dibuka oleh Sekda Dompu. Pada pembukaan ini, akan berhadapan tim dari Desa Dorebara versus Merjusi A Kelurahan Simpasai dan pelaksanaan pertandingan ini akan berakhir pada tanggal 31 Juli 2023 mendatang"kata
    figur yang juga menjabat sebagai Sekdes Wawonduru ini.

    "Kami mengharapkan kepada seluruh tim dan penonton agar sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung dan diharapkan tidak membawa senjata tajam diarena pertandingan,"harap Ketua Panitia

    Foto: Abdul Fattah, ST Kepala Desa Wawonduru 

    Sementara Sambutan Kepala Desa Wawonduru, Abdul Fattah, ST dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan Wawonduru Cup III 2023 ini dilaksanakan selain memupuk talisilaturrahmi juga untuk mencari bibit pemain yang bisa di andalkan untuk mengharumkan nama baik Kabupaten
    Dompu dalam turnamen baik ditingkat
    provinsi, pusat maupun kejuaraan ditingkat internasional pula.

    "Dalam hal ini saya berharap, kepada kita semua agar dapat menjaga kamtibmas dan terus memupuk silaturahmi antar sesama sehingga kita bisa menjaga ikatan
    kekeluargaan ini dengan baik,"pinta Kades Wawonduru.

    Foto: Syaiful Amir, SH., M. Kn Ketua PBVSI Dompu 

    Ketua PBVSI Kabupaten Dompu, Syaiful Amir, SH, M.Kn menyampaikan, event Wawonduru Cup III 2023 ini merupakan event pertama yang dilaksanakan pasca kegiatan Porprov 2023. Patut diakui bahwa Tim volly ball Kabupaten Dompu saat Porprov kemarin khususnya tim putra mampu berada dipuncak pertandingan, sedangkan tim putri juga nyaris berada dipuncak pertandingan pula.

    "Saya kagumi bahwa tim volly Kabupaten Dompu pada kegiatan Porprov kemarin, ada 4 pemain Wawonduru yang masuk tergabung dalam tim volly ball Kabupaten Dompu yakni 3 pemain putri dan 1 pemain putra. Yang jelas Wawonduru selalu menyumbang pemain dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Dompu pada Porprov,"ujar Syaiful Amir.

    Foto: Sekda Dompu Gatot Gunawan PP SKM M. MKes.

    Dalam sambutannya, Sekda Gatot Gunawan PP. SKM., M. MKes mewakili Bupati Dompu H. Kader Jaelani dan Pemerintah Daerah Kabupaten menyambut baik turnamen Volly Ball Wawonduru Cup III Tahun 2023.

    Olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari dan menjadi andalan masyarakat umum.

    Indikatornya, pelaksanaan kegiatan ini
    bertujuan untuk mencari bakat dan bibit pemain handal yang akan menjadi duta untuk mewakili Kabupaten Dompu pada ajang kejuaraan baik ditingkat propinsi maupun tingkat pusat hingga internasional pula.

    “Kepada semua pihak yang telah mendorong dan membantu terlaksananya kegiatan atau event olahraga ini kami sampaikan apresiasi yang tinggi, tentunya kegiatan ini sangat membantu dalam pembinaan olahraga Bolly Ball di daerah ini”, kata Sekda.

    “Kami berharap event ini selain mencari bibit baru dalam Cabor Volly Ball, tentunya juga dilaksanakan untuk mempererat jalinan silahturahmi diantara kita, baik sesama pemain, pemerintah dengan masyarakat, dan lainnya” tandasnya Sekda Dompu. (Bondan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini