• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemda Dompu Menyambut Kehadiran Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram

    Satonda
    Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T13:49:55Z
    Dompu, Satondapost.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyambut kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Mataram.

    Kehadiran mahasiswa tersebut secara resmi disambut oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, bersama jajarannya Rabu (21/06/23) di Aula Pendopo Bupati Dompu.

    Hadir di acara ini Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, para Kabag Setda, para Camat, dan Pejabat dari Universitas Mataram, Dr. Ir. Misbahuddin, ST., MT, IPU, Koordinator KKN dan Kerjasama LPPM dan rekan-rekannya.
    Dalam amanatnya Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan mengucapkan selamat datang kepada para dosen pembimbing dan Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram.

    “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para dosen pendamping dan mahasiswa KKN tematik di Kabupaten Dompu”, ucapnya.

    Ada kebanggaan tersendiri bagi kami mendapatkan kepercayaan dari Universitas Mataram dengan menempatkan mahasiswanya melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Daerah ini tuturnya menambahkan.

    Menurut Wabup H. Syahrul Parsan dalam melaksanakan KKN nantinya para mahasiswa dapat berkontribusi memberikan ide atau gagasan yang diperlukan guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Dompu.

    Berikutnya Wabup menjelaskan bahwa sebelumnya Pemda Kabupaten Dompu telah bekerjasama dengan Tim Ahli Center For Sustainable Farm Systems (CESFRAMS) Universitas Mataram untuk pengembangan program Jarapasaka.

    Hadirnya mahasiswa Unram melaksanakan KKN Tematik tentunya akan sangat membantu merealisasikan kerjasama yang sudah disusun guna membantu masyarakat mengidentifikasi masalah terkait program Jarapasaka serta memberikan contoh sehingga program dimaksud bisa produktif baik kualitas maupun kuantitasnya.

    “Pelaksanaan KKN Tematik menjadi salah satu langkah untuk percepatan program unggulan Jarapasaka guna mendorong terwujudnya Visi Dompu Mashur yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Dompu Tahun 2021-2026”, sebutnya.

    Diakhir arahannya Wabup meminta para Camat, Kades dan Lurah untuk menyiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan KKN Tematik.

    “Kepada Pimpinan OPD, para Camat, Lurah dan Kades dengan kehadiran mahasiswa dengan keberadaan Mahasiswa KKN Tematik untuk memberikan dukungannya sehingga kegiatan KKN dapat berjalan sesuai harapan”, tutupnya. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini