• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    LPSMD Gelar Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di SMAN1 Dompu

    Satonda
    Sabtu, 03 Juni 2023, Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T05:37:22Z


    Dompu, Satondaost.com - Sosialisasi bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan remaja, perilaku menyimpang kalangan remaja di gagas oleh Lembaga Pengkajian Strategis Masyarakat Dompu (LPSMD) berlangsung di halaman Sekolah SMAN 1 Dompu

    Kegiatan sosialisasi bahaya Penyalahgunaan narkoba, Kenakalan Remaja dan Perilaku menyimpang di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT., Perwakilan Kasat Narkoba Polres Dompu Rahmadun Siswadi, SH., Perwakilan Bimmas Polres Dompu Ismi Adri Nurhayati, SH, Perwakilan Dikes Anike Kusumawati S.Sit. M.Kes., Kabag Prokopim, Perwakilan BNN, PLT Kepala Sekolah Muhamad Iksan, S.Pd, Dewan Guru, sejumlah murid SMAN 1 Dompu dan elemen penting lainnnya. Sabtu (3/6/2023).

    Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT.

    Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT saat mengawali sambutannya mengatakan, memakai narkoba sangat berbahaya, perilaku yang menyimpang dari ajaran-ajaran agama maupun dari aturan-aturan yang berlaku.

    Masalah penyalahgunaan narkoba kenapa kita tekankan penyalahgunaan narkoba di sini narkoba ini sangat membahayakan generasi bangsa ini.

    Jangan pernah mencoba jangan pernah mendekati apalagi mencoba yang namanya narkoba, kita harus bisa melindungi diri kita sendiri dan melindungi teman dan keluarga kita. Nanti dari kepolisian dari kesehatan akan menjelaskan lebih detail apa saja sih yang namanya narkoba apa hukumannya apa akibatnya.

    Narkoba selain bisa merugikan diri sendiri juga ikut menyusahkan orang tua, keluarga dan kerabat dekat, banyak kejadian negatif yang timbulkan dari penggunaan barang haram ini seperti perkelahian, pemanahan liar dan berbagai kenakalan remaja lainnya.

    Anak-anakku semuanya adalah penerus yang mudah-mudahan malah di antara kalian yang hadir ini ada yang menggantikan kami nantinya dan mungkin malah lebih tinggi lagi bisa jadi gubernur dan presiden karena semuanya tidak ada kebetulan kita berhak punya mimpi bagaimana mimpi itu kita lanjutkan karena semuanya tidak ada yang kebetulan, pungkasnya.

    Selanjutnya perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu ibunda Anike Kusumawati S.Sit. M.Kes. saat menyampaikan materinya mengatakan pengaruh Narkotika Psikotropika dan Zak Adiktif lainnya (Napza) akan sangat dekat dengan merubah perilaku kalangan remaja yang ditimbulkan.

    Berpengaruh perilaku dikalangan remaja, bahkan perilaku menyimpang sosial yang dilakukan oleh remaja, akibat terpengaruh dari obat Napza atau Narkoba.

    ”Remaja merupakan pelopor mari sama-sama menjadi mediator mensosialisasikan efek buruk akan bahaya narkoba” tuturnya. (Bondan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini