• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mewakili Bupati Dompu, Sekda Hadiri Acara Loka Karya Guru Penggerak

    Satonda
    Senin, 17 April 2023, April 17, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T12:30:01Z
    Dompu, Satondapost.Com - Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan langkah yang strategis dengan mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik.

    Program PGP diselenggarakan untuk membekali kemampuan kepemimpinan pembelajaran dan pedagogik guru sehingga memiliki kemampuan menggerakkan komunitas belajar baik di ruangan maupun diluar ruangan.

    Melalui PGP para guru juga berpotensi menjadi pemimpin pendidikan yang dapat mewujudkan rasa nyaman dan kebahagiaan peserta didik ketika berada dilingkungan sekolahnya masing-masing.

    Hal tersebut disampaikan Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, saat mewakili Bupati Dompu di Acara Lokakarya Guru Penggerak, yang diinisiasi Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Sabtu (15/04/23) di Gedung Paruga Samakai, Jalan Soekarno – Hatta Dompu.

    Kata Sekda Dompu di momen ini, saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Lokakarya Guru Penggerak. Kegiatan yang diagendakan tentu saja memiliki manfaat besar bagi peningkatan kualitas para guru dan juga berdampak yang baik bagi peningkatan kualitas belajar peserta didik di sekolah.

    “Kegiatan lokakarya ini tentu saja akan berdampak yang baik tidak hanya bagi para guru namun juga bagi para siswa di sekolah”, katanya.

    Menurut Sekda melalui kegiatan lokakarya yang dilaksanakan guru dapat membekali dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi pengembangan diri sebagai guru dan juga para siswa akan merasakan manfaat dari strategi pembelajaran yang disampaikan para guru.

    “Inti dari kegiatan ini adalah guru dan siswa sama-sama mendapatkan hasil yang positif. Guru melalui kegiatan yang diagendakan bisa meningkatkan kualitas pengajarannya sehingga para siswa dapat tumbuh maju dalam proses belajarnya di sekolah”, tuturnya.

    “Banyaknya hal baik yang bisa dipetik di kegiatan ini saya menitip pesan kepada semua peserta untuk dapat mengikutinya secara serius, pahami dan cermati dengan seksama apa yang disampaikan para narasumber sehingga ketika berada di sekolah masing-masing apa yang disampaikan bisa diaplikasikan dengan baik pula”, sebutnya.

    Hadir di kegiatan ini Sekda Dompu, Kadis Dikpora bersama jajaran, Kepala Cabang Dikbup Dompu NTB, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru Peserta Lokakarya dan elemen penting lainnya.

    Acara pembukaan berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh para narasumber dan diakhiri dengan acara diskusi dan tanya jawab. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini