• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Titip Pesan Pada Saat Pelantikan PMII Cabang Dompu

    Satonda
    Selasa, 04 April 2023, April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T15:14:35Z


    Dompu, Satondapost.com - Melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Cabang Dompu melaksanakan Pelantikan pengurus masa khidmat 2022-2023, bertempat di Paruga Samakai Selasa (14/03/23).

    Bupati Dompu via online zoom meeting dalam sambutannya mengatakan PMII merupakan organisasi besar yang kiprah dan sepak terjangnya tidak ragukan lagi dalam derap langkah pembangunan bangsa dan daerah.

    Banyak alumninya yang telah berhasil menjadi orang hebat baik di bidang pemerintahan maupun di bidang swasta.

    “Hendaknya nama besar para serta jejak pendahulunya dapat menginspirasi para kader yang telah dilantik untuk memberikan kiprah yang baik bagi kemajuan bangsa” harapnya.

    Kader Jaelani menambahkan hendaknya PMII cabang Dompu dapat membantu pemerintah daerah mewujudkan kesejahteran bagi seluruh lapisan masyarakat di bumi Nggahi Rawi Pahu  ini tentunya dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

    Menjadi mitra bagi Pemerintah dalam ikut membangun daerah, juga diharapkan mampu berperan dalam menterjemahkan visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) dengan program unggulan Jarapasaka (Jagung,- Porang, Padi, Sapi dan Ikan).

    “Kolaborasi berbagai elemen daerah dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilakukan memberikan kemudahan dalam mewujudkan harapan dan cita-cita yang diimpikan bersama.”tandasnya.

    Sebelumnya Sekretaris Jendral Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Rafsanjani dalam amanatnya mengatakan mengapresiasi atas tema yang diangkat  pada pelantikan PC PMII Cabang Dompu  “Optimilasasi Peran  dan Gerakan PMII Cabang Dompu dalam Mengawal Kemajuan Daerah”.

    Memajukan daerah harus diawali dengan penempaan pengembangan Sumber Daya Manusia yang unggul, tentunya SDM yang dibutuhkan harus sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pasar.

    “Karena berdasarkan pengalaman yang saya alami ternyata banyak sarjana kita yang kuliah mengambil jurusan yang tidak sesuai dengan kebutuhan daerahnya”ungkapnya.

    Melanjutkan setelah berdiskusi dengan pak Sekda (Gatot Gunawan PP), mata pencaharian sebagian besar penduduk Kabupaten Dompu sebagai petani dan peternak.

    Disinilah peran PMII bisa mengirimkan kader terbaiknya menawarkan diri untuk dapat mendapatkan peluang untuk mendapatkan beasiswa dari daerah berkuliah sesuai jurusan yang dibutuhkan, baik S1,S2 bahkan S3.

    Dengan harapan setelah menjadi sarjana bisa mengabdikan diri mentransfer ilmunya.

    “Menjadi Individu yang membawa perubahan, sehingga pertanian ataupun peternakan di Kabupaten Dompu mendapatkan nilai tambah dan lebih maju dari sebelumnya”katanya.

    Pelantikan Pengurus berlangsung khidmat dan lancar ikut hadir dalam kegiatan tersebut  Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, Kepala Kemenag Dompu, Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Dompu, organisasi sayap NU, organisasi mahasiwa yang tergabung dalam kelompok Cipayung (HMI, GMNI, IMM) dan elemen penting lainnya. (Adv)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini