• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu bersama Ketua DPRD Melakukan Safari Ramadhan di Kec. Pekat

    Satonda
    Senin, 03 April 2023, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T06:34:00Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu terdiri dari Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, dan Pejabat Struktural dan Fungsional lainnya mengawali kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Pekat.

    Safari ramadhan tersebut berlangsung Jumat (31/03/23) sesuai jadwal yang ada dengan mengambil tempat di Masjid Nurul Yakin Desa Kadindi Barat. Ikut hadir di acara yang berlangsung Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Dandim 1614 Dompu, Letkol Taufik, S.Sos, Ketua MUI, Muspika Kecamatan Pekat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers, dan warga masyarakat Desa Kadindi Barat.

    Sebelum hadir di tempat acara Bupati Dompu bersama rombongan melakukan cek lapangan pembangunan sejumlah sarana prasarana pertanian dan peternakan berupa sumur bor dalam. 

    Desa yang dikunjungi Bupati AKJ bersama rombongan dan mendapatkan alokasi pembangunan sarana prasarana dimaksud adalah Desa Tolo Kalo, Desa Sori Tatanga, Desa Beringin Jaya dan Desa Kandindi Barat.

    Kehadiran Bupati AKJ disejumlah Desa yang didatangi mendapatkan sambutan hangat penuh kekeluargaan dari elemen masyarakat.

    Berikutnya Bupati AKJ dan rombongan melakukan buka puasa dan sholat magrib berjamaah di Desa Kandindi Barat yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Taraweh Bersama di Masjid Nurul Yakin Desa Kadindi Barat.

    Bertindak sebagai penceramah dalam acara.tersebut Ketua MUI, Drs. Moh. Nasuhi, M.Si, Imam Sholat, H. Usman H. Abdul Hanmid, SE yang dipandu oleh MC. Bang Jarrot sapaan akrab Muh. Khaidir,.S.Pd., M.Pd.

    Dalam amanahnya Bupati AKJ mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk memanfaat momen ramadhan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan epada Allah SWT.

    "Mari kita jadikan momen ramadhan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan ketakwaan kepada Allah SWT", ajaknya.

    Sementara itu Drs. Moh. Nasuhi, M.Si, selaku penceramah menyampaikan hikmah seputar bulan Ramadhan.

    Menurutnya ramadhan untuk mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT. menjadi momen yang baik "Penting bagi kaum muslimin dan muslimat di bulan yang barokah ini untuk meningkatkan amal ibadahnya untuk meraih kasih sayang Allah SWT", ingatnya.

    Kegiatan safari yang diakhiri dengan pemberian bantuan oleh Bupati AKJ kepada takmir masjid Nurul Yakin sebesar Rp. 100 Juta dan sejumlah bantuan lainnya. (Adv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini