• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Tutup STQ Ke-XXVII Tahun 2023, Kecamatan Woja Juara Umum

    Satonda
    Kamis, 16 Maret 2023, Maret 16, 2023 WIB Last Updated 2023-03-16T15:55:07Z
    Dompu, Satondapost.com - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 11 Maret 2023 di Lapangan Beringin Dompu, Rabu Malam (15/03/23) sekira pukul 19.30 Wita – Selesai pada tempat yang sama secara resmi ditutup Bupati Dompu, H. Kader Jaelani.

    Hadir di acara penutupan STQ Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, H. Syshrul Parsan, ST., MT, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, dan Pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas dan Ketua dan Anggota Dewan Hakam. (16/03/2023)

    Hadir juga Ketua GOW, Ketua DWP, Para Kabag Setda, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Camat, Lurah dan Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Peserta STQ, Insan Pers, Masyarakat Umum dan elemen penting lainnya.

    Dalam amanatnya di momen ini Bupati Dompu, H. Kader Jaelani banyak menyampaikan pesan dan harapan.
    Kata Bupati AKJ sapaan akrab Bupati Dompu, sebagai output dari kegiatan STQ ini tentu ada yang menjadi juaranya. Kepada peserta yang juara, saya berharap momen yang berlangsung dapat menjadi awal yang baik untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi, guna mewakili Kabupaten Dompu di ajang yang lebih tinggi yaitu di Tingkat Provinsi NTB.

    “Mulai dari sekarang agar lebih tekun lagi berlatih sehingga di event berikutnya penampilannya bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional”, pesannya.

    Kepada peserta yang dalam kesempatan ini belum mendapat predikat juara, Bupati AKJ pun menyampaikan harapan agar tidak berkecil hati, terus bina kemampuan dengan kembali berlatih lebih serius dan kebih baik lagi.

    “Jadikan pengalaman mengikuti STQ kali ini sebagai cambuk untuk menempa semangat dan kembali mengasah kemampuannya sehingga di waktu berikutnya bisa keluar sebagai juaranya”, sebutnya mengingatkan.

    Berikutnya kepada panitia penyelenggara Bupati juga menyampaikan pesan agar pelaksanaan STQ yang berlangsung bisa menjadi cerminan agar penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik lagi.

    “Untuk pelaksanaan STQ yang lebih baik lagi kedepannya baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya saya berharap pelaksanaan kali bisa menjadi acuannya”, terangnya..

    Di momen ini juga saya ingin menyampaikan satu harapan agar momentum yang diagendakan dapat menjadi era kebangkitan generasi qurani di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

    “Gelaran STQ merupakan upaya bersama dari seluruh elemen daerah guna mewujudkan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang juga menjadi amanat RPJMD Kabupaten Dompu Tahun 2021-2026”, tuturnya.

    Di akhir penyampaiannya Bupati AKJ mengapresiasi yang sebesar-besarnya dan juga menyampaikan ucapan kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan STQ yang berlangsung.

    “Dengan suksesnnya pelaksanaan STQ Ke-XXVII, saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi”, ungkapnya.

    Acara penutupan yang berlangsung diisi dengan kegiatan antara lain penampilan tim qasidah masing-masing Kecamatan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh qori juara umum, pengumuman pemenang lomba, pemberian tropi serta dana pembinaan disertai ucapan selamat kepada para pemenang lomba, ucapnya Bupati Dompu. (ADV)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini