• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Menutup Secara Resmi STQ Kecamatan Dompu

    Satonda
    Minggu, 05 Maret 2023, Maret 05, 2023 WIB Last Updated 2023-03-05T12:05:08Z

    Dompu,Satondapost.com - Tingkatkan prestasi hingga ke jenjang Internasional dan tidak cukup puas dengan hanya meraih prestasi pada tingkat Desa / Kelurahan atau Kecamatan saja.
    Pesan ini disampaikan Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, saat menutup secara resmi pelaksanaan Saritilawah Al-Quran (STQ) Ke-XXVIII Tingkat Kecamatan Dompu, Sabtu (04/03/21) sekira pukul 19.30 Wita – Selesai di Halaman Depan Kantor Kecamatan Dompu. (5/03/2023)

    Menurut Bupati AKJ momentum STQ menjadi wahana yang baik bagi para kawula muda bangsa dan daerah khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu untuk meningkatkan kualitas diri sehingga dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional.

    “Jadikan momentum STQ ini sebagai wahana untuk mengasah kemampuan diri kemudian dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional”, ingatnya.

    Bupati AKJ di kesempatan ini juga menegaskan untuk dapat berprestasi hingga ke jenjang Internasional tentunya butuh usaha dan kerja keras, melatih dan mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya secara terus menerus dan berdisiplin dalam menggunakan waktu.

    “Adanya kemauan yang keras didorong dengan ichtiar yang sungguh-sungguh dari para Tilawat Al-Quran prestasi yang diharapkan dengan pasti akan mampu diraih dan bila mampu berprestasi akan menjadi kebanggaan tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang tua, masyarakat dan daerah”, sebutnya.

    Berikutnya Bupati AKJ juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Tilawat dan peserta mata lomba lainnya yang sukses sebagai juara di STQ yang berlangsung dan kepada peserta yang belum berkesempatan meraih juara agar tetap tabah dan tidak berkecil hati.

    “Kepada pada juara saya ucapkan selamat dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi di event yang lebih tinggi dan kepada peserta yang belum berhasil agar tidak berkecil hati, tetap bersemangat untuk mengasah diri sehingga pada kesempatan selanjutnya bisa meraih juara atau berprestasi”, pesannya.

    Bupati AKJ di momen yang berlangsung juga mengajak seluruh elemen masyarakat Dompu dengan adanya STQ bisa mengimplementasikan nilai-nilai hakiki Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari baik sebagai pribadi, keluarga, masyarakat maupun sebagai warga negara.

    “Mari mengmplementasikan nilai-nilai hakiki dalam Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari sehingga Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang menjadi cita-cita bersama seluruh elemen daerah sebagaimana tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026 dapat diwujudkan sesuai harapan”, ajaknya.

    “Pelaksanaan STQ dengan mengangkat tema mengaktualisasikan nilai-nilai Islami menuju Dompu Mashur, selaras dengan Visi daerah khususnya dalam meningkatkan dan menguatkan fondasi religiusitas dalam kehidupan bermasyarakat”, sambungnya.

    Di akhir penyampaiannya Bupati AKJ menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan STQ di Kecamatan Dompu.

    “Penyelenggaraan STQ yang berjalan sukses, aman, tertib dan lancar di tingkat Kecamatan Dompu kepada semua pihak terkait yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaannya saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih”, tuturnya.
    Disela waktu Camat Dompu, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati AKJ dan Ny. Lilis Suryani H. Kader Jaelani beserta untuk menutup secara resmi pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Dompu.

    “Atas kehadiran Bapak Bupati bersama Ny. Lilis H. Kader Jaelani, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tutur Camat Ardiansyah mengapresiasi kehadiran Bupati bersama Nyonya.

    Acara penutupan berlangsung aman, tertib dan lancar di akhiri diisi berbagai atraksi seni budaya Islam dan diakhiri dengan pembagian hadiah oleh Bupati Dompu diikuti pejabat lainnya kepada masing-masing peraih juara lomba STQ yang berlangsung.

    Hadir di acara ini Bupati Dompu, Pejabat yang mewakili Anggota Forkompimda, Pejabat teras lingkup Pemda, Camat Dompu, Ketua TP. PKK, Muspika Kecamatan Dompu, Lurah / Kades, Toga, Toma, Topem, Towa, Dewan Hakam, Panitia Pelaksana kegiatan, Insan Pers dan elemen penting lainnya Lingkup Kecamatan Dompu. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini