• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    PORPROV XI NTB, Cabor PDBI Dompu Sumbang Satu Emas

    Satonda
    Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-02-20T11:45:07Z
    Mataram, Satondapost.com - Setelah atlet dari cabor panjat tebing dan cabor sepatu roda menyuguhkan medali emas untuk Kabupaten Dompu, kini cabor Drum Band Dari PDBI Kabupaten Dompu kembali menambahkan perolehan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi NTB ke XI tahun 2023 di Kota Mataram ini, sehingga perolehan medali emas sementara untuk Kabupaten Dompu sudah terkumpul 3 medali.

    Pelatih PDBI Kabupaten Dompu, Haeruddin, S.Pd mengatakan, medali emas pertama yang disuguhkan oleh anggotanya berkat kekompakan dan kerjasama yang baik serta perjuangan keras dari para atlet PDBI sendiri sehingga mereka terpilih sebagai pemegang medali emas karena penampilannya yang The Best Time, Aransement Minim Pinalti, Ketahanan Fisik yang sangat bagus dan Keseragaman langkah yang The Best pula.

    Dari 6 peserta LBJP campuran dalam lomba berbaris jarak pendek 800 meter itu, kata Haerudin, Kabupaten Dompu keluar sebagai juara 1 dan berhak atas medali emas."usai menerima medali emas, Ketua PDBI Kabupaten Dompu, Umi Lilis Suryani langsung menyambut kehadiran para atlet atas kemenangan ini,"kata Haeruddin.

    Cabor yang di nahkodai oleh Lilis Suryani dan dilatih oleh Haerudin, S.Pd, Mujiyanto, SE, Sri Wahyuni dan Nurhidayat, S.Pd ini menjadi viral di medsos setelah menambah perolehan medali emas pada Minggu (19/02/23) petang kemarin untuk Kabupaten Dompu.

    Lanjut Haerudin, adapun mata lomba LBJP dimaksud tersebut yakni hanya di ikuti oleh 7 Kabupaten dan Kota se NTB saja diantaranya, Kabupaten Sumbawa, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Timur, Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Utara.

    "Dari hasil pertandingan minggu kemarin dalam mata lomba LBJP campuran, keluar sebagai pemenang yakni Kabupaten Dompu meraih medali emas, Kota Mataram meraih medali perak dan Kota Bima meraih medali perunggu,"ujar Haerudin pada LS.

    Namun berdasarkan keterangan yang berhasil diperoleh media ini juga dari tim pelatih bahwa cabor drum band ini di adu dalam 2 mata lomba yaitu lomba berbaris jarak pendek (LBJP) dan lomba ketepatan dan ketahanan Barisan (LKKB) saja.

    Sementara dari kategori LBJP sendiri ada 3 medali yang akan diperebutkan oleh para atlet yakni pada mata lomba LBJP campuran 800 meter, LBJP Putra 800 meter dan LBJP Putri 600 meter.

    Sedangkan pada mata lomba LKKB juga ada 3 kategori sama seperti LBJP namun hanya jarak tempuh yang berbeda diantaranya, LKKB Putra dengan jarak tempuh 8 km, LKKB Putri dengan jarak 6 km dan LKKB campuran dengan jarak 8 km.

    Atas perolehan medali emas pertama dari satu mata lomba ini, seluruh pelatih berharap bisa menjadi motivasi bagi para atlet dan semoga atlet kembali bisa meraih medali emas berikutnya lagi.

    "Kami berharap, atlet kita jangan sampai terlalu berlebihan saat evoria atas kemenangan pertama ini karena kita masih ada 5 medali emas lagi yang harus kita kejar lagi,"harap Haerudin dan seluruh pelatih.(Amin/Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini