• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Cegah DBD, Puskesmas Dobar Lakukan Fogging Di Desa Wawonduru

    Satonda
    Jumat, 10 Februari 2023, Februari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-02-10T06:16:34Z


    Dompu, Satondapost.com - Puskesmas Dompu Barat (Dobar) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, melaksanakan fogging di Desa Wawondurun Kecamatan Woja.

    Kepala Desa (Kades) Wawonduru Abdul Fattah, ST menyatakan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan Di Desa Wawonduru menindaklanjuti Instruksikan Bupati Dompu Nomor: 800/589/DIKES/2023 tentang gerakan pemberantasan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). (10)2/2023)

    Fogging untuk menekan penyebaran nyamuk aedes aegypti dan kasus demam berdarah dengue (DBD), karena DBD adalah penyakit menular yang menjadi masalah kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti yang dapat menyerang orang di segala usia.

    "Kegiatan Fogging ini dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Dobar sebagai salah satu bentuk pencegahan agar masyarakat dapat terhindar dari penyakit DBD,"

    Dalam kegiatan ini, petugas dari Puskesmas Dobar menyemprot seluruh area mulai permukiman Warga, tempat-tempat umum, seperti termasuk selokan dan tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk, jelas Abdul Fattah. (Bondan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini