• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mutasi Penjabat Lingkup Pemda Dompu Tinggal Menunggu Waktu

    Satonda
    Selasa, 10 Januari 2023, Januari 10, 2023 WIB Last Updated 2023-01-10T14:57:38Z
    Dompu, Satondapost.com - Rencana resuffle bagi pejabat lingkup Pemda Dompu pada episode pertama dalam tahun 2023 ini, tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

    Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT yang dikonfirmasi media ini diruang kerjanya Selasa (10/01/23) sekitar pukul 10.00 wita membenarkan adanya rencana resuffle pejabat tersebut. Hanya saja kata Wakil Bupati, pihaknya belum mengetahui kapan waktu pelaksanaan mutasi ini dilakukan.

    "Memang benar kita akan melakukan mutasi, hanya saja kepastiannya yang belum kita ketahui. Ya kita tunggu saja lah,"ucap orang nomor dua di Kabupaten Dompu ini dengan senyum.

    Wakil Bupati menjelaskan, berkaitan dengan mutasi ini, Pemerintah Kabupaten Dompu sendiri sudah lama merencanakannya bahkan sebelum Bupati Dompu sendiri berangkat haji pun sudah menjadi rancana kita.

    Hanya saja ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh Pemerintah sendiri saat ini sebelum dilakukan mutasi, termasuk masih memilih dan memilah nama pejabat yang layak untuk menduduki jabatan barunya kelak.

    Sambung Wabup, bahkan pihaknya juga (AKJ SYAH, red) sudah berencana akan menempatkan pejabat yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, latar belakang pengalaman kerja dan kapasitasnya pula."kita masih mempertimbangkan hal itu semua, yang jelas kita sekarang masih memilih dan memilah nama pejabat yang akan menempati jabatan barunya,"jelas Wakil Bupati Dompu.

    Ditanya, apakah benar mutasi akbar 2023 ini akan dilakukan dalam pekan ini bagi pejabat eselon II...?

    Kata Wabup, pihaknya tidak pernah menentukan bahwa kegiatan mutasi tahun ini akan dilaksanakan dalam pekan ini karena semua itu perlu ada pembahasan khusus dulu guna mencari calon pejabat yang tepat untuk menduduki jabatan barunya, 

    dan paling tidak pihaknya juga akan matangkan dulu rencana tersebut guna mendapatkan calon pejabat yang tepat minimal pengalamannya yang harus kita andalkan guna membangun Kabupaten Dompu yang Mashur.

    "Yang jelas kita akan tetap melakukan mutasi hanya saja tinggal menunggu waktunya saja kok,"kata Wabup.

    Mengenai pertanyaan diatas, sayangnya Wakil Bupati Dompu enggan berkomentar banyak dan hanya melemparkan senyuman saja.
    Secara terpisah, Kabag Prokopim Setda Dompu, Ardiansyah, SE yang dikonfirmasi media ini via telepon WhatsAppnya Selasa (10/01/23) sekitar pukul 22.00 wita, membenarkan beredarnya isu mutasi tersebut. Hanya saja juru bicara Pemda Dompu ini belum bisa memastikan secara pasti waktu mutasi tersebut akan digelar karena pihaknya belum ada menerima perintah untuk persiapan kegiatan mutasi.

    Sambung Kabag, isu mutasi yang berhembus tersebut semuanya masih dalam perencanaan karena Bupati sendiri masih merancang semuanya karena kegiatan mutasi akan tetap dilaksanakan oleh Pemda Dompu guna mengisi jabatan yang lowong pasca ditinggal pensiun oleh eks pejabat pada Desember 2022 lalu.

    "Kalau mutasi memang akan tetap dilakukan, hanya saja saya belum tahu kapan akan dilakukan karena itu wewenang Pemda Dompu dan saya belum menerima perintah dari Bupati Dompu untuk mempersiapkan semuanya,"ungkap Kabag Prokopim.

    Ditanya, apakah benar kegiatan mutasi akan dilakukan dalam pekan ini ? lagi-lagi Kabag Prokopim mengaku belum mengetahui rencana dan jadwal karena semuanya belum menerima perintah.

    Apakah benar sejumlah nama eselon II juga ikut di mutasi ? Kabag Prokopim masih mengaku tidak mengetahuinya. Disampaikannya, jika ada sejumlah nama pejabat eselon II yang ikut akan dimutasi nantinya, paling di rotasi  jabatan saja."kalau ada nama pejabat eselon II juga yang akan di mutasi, ya paling di rolling jabatannya saja kok,"aku Kabag Prokopim.(Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini