• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu, Area Pelepasan Ternak Merupakan Pasaka Daerah

    Satonda
    Kamis, 26 Januari 2023, Januari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-01-26T12:53:59Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati  Dompu dalam rangka mewujudkan impian petani ternak di Doro Ncangga maka Bupati Dompu telah mengirim surat rekomendasi pencabutan Konsesi PT. Usaha Tani Lestari (UTL) dan PT. Asia Tunggal Inti (ATI) kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MLHK) RI.
    Bupati H. Kader Jaelani saat menerima kunjungan dan silaturahmi puluhan petani ternak dalam arahannya saya sebagai pemerintah daerah (Pemda) Dompu sangat mendukung petani ternak karena peternakan mampu membiayai anak-anaknya untuk bersekolah ke perguruan tinggi bahkan telah menjadi TNI, Polri itu semua dari hasil ternak di Doro Ncangga. (25/1/2023)

    Lanjutnya Bupati Dompu, ketika MLHK menyetujui permintaan permohonan Pemda Dompu yaitu pencabutan izin konsesi PT. UTL dan PT. ATI. Maka kami mempunyai rencana menjadikannya sebagai Pasaka Daerah dan untuk menjadi area khusus pelepasan ternak.

    "Karena menurut saya area pelepasan ternak merupakan harta yang berharga, karena itulah harta peninggalan orang tua kita terdahulu."

    Saya berharap agar masyarakat Dompu yaitu di bidang peternakan untuk bersemangat supaya populasi ternak di Kabupaten Dompu berkembang pesat, kami dari Pemda Dompu saat ini sudah mempunyai rencana untuk melakukan pengadaan bibit pejantan supaya populasi ternak tetap berkembang, selain itu kami juga akan melakukan pemboran sumur dalam guna ternak - ternak tidak lagi kesulitan untuk turun minum.

    Bupati Dompu menegaskan bahwa saya tetap mempertahankan lokasi area pelepasan ternak sebagai area pelepasan karena itu harta peninggalan leluhur kita, makan area pelepasan ternak tidak bisa di kuasai oleh pihak manapun, tegasnya Bupati Dompu. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini