• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati dan Wabup Dompu Ikut Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Via Zoom Meeting

    Satonda
    Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T00:31:40Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT, secara bersamaan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022.

    Ikut hadir di rakernas dimaksud, Asisten Administrasi Umum Setda, Agus Salim, S.Sos dan Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Setda, Ardiansyah, SE. Rakernas yang di gelar Kamis (22/09/22) berlangsung secara on-line melalui aplikasi zoom meething di Ruang Rapat Bupati Dompu.
    Bupati dan Wakil Bupati sedang mengikuti Rakernas Akuntansi Tahun 2022

    Rakernas dilaksanakan mengacu pada Surat Menteri Keuangan Nomor: UND-3/MK.5/2022 Tanggal 21 September 2022, Perihal: Ralat Undangan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, di tandatangani Direktur Jenderal Perbendaharaan.

    Di rakernas ini juga diserahkan Piagam Penghargaan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, kepada Kementerian / Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten / Kota, yang berprestasi dalam pengelolaan keuangan negara, dengan telah mendapatkan Opini WTP dari BPK, minimal 10 sampai dengan 15 kali berturut.

    Intansi Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten / Kota yang mendapatkan piagam secara langsung dari Menteri Keuangan, di undang hadir di rakernas secara off-line (Hadir Langsung di Gedung Kementerian Keuangan di Jakarta).

    Kabupaten / Kota yang juga berprestasi membanggakan dalam hal pengelolaan keuangan negara dengan menorehkan Opini WTP dari BPK, antara 5 sampai dengan 10 kali secara berturut-turut juga mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan.

    Kabupaten/Kota yang telah menorehkan Opini WTP dari BPK, minimal 5 sampai 10 kali secara berturut-turut di undang hadir dalam rakernas yang berlangsung secara on-line di Kabupaten / Kota masing-masing.

    Kabupaten Dompu dalam rakernas ini, menjadi salah satu dari Kabupaten / Kota yang di undang secara on-line oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bersama 377 Kabupaten / Kota Se-Indonesia.

    Saat menghadiri acara ini, Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, menyebut rakernas yang berlangsung menjadi wahana yang baik bagi daerah untuk meningkatkan kapasitasnya dalam hal pengelolaan keuangan negara agar sesuai dengan ketentuan.

    Kata Bupati H. Kader Jaelani, rakernas yang berlangsung menjadi wahana yang baik bagi daerah untuk meningkatkan kapasitasnya dalam pengelolaan keuangan negara agar tidak menyalahi ketentuan yang berlaku.

    Lanjutnya, saya patut bangga dan berbahagia, Kabupaten Dompu dapat di undang hadir dalam kegiatan rakernas dimaksud”, ucapnya.

    Diakuinya dengan hadir dalam rakernas yang berskala nasional tersebut dirinya akan mendapatkan banyak informasi terkait penatakelolaan keuangan negara sehingga dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

    Berikutnya Bupati H. Kader Jaelani menyampaikan harapan agar kedepannya, Jajaran Pemda Dompu, lebih bersemangat lagi untuk meraih Opini WTP berikutnya, tidak hanya dengan telah menorehkan 8 kali Opini WTP, namun seterusnya Opini WTP itu dapat ditorehkan.

    “Mudah-mudahan ke depan, kita tidak hanya puas dengan telah menorehkan Opini WTP 8 kali secara berturut-berturut seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, namun juga seterusnya dapat kembali menorehkan Opini WTP”, harapnya.
    Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Ardiansyah, SE ikut hadir mengikuti Vidcon yang berlangsung

    Sambungnya torehan Opini WTP dari BPK menjadi prestasi yang membanggakan bagi daerah dalam pengelolaan keuangan negara, dengan Opini WTP tersebut menjadi pengakuan dari pihak yang berwenang bahwa daerah telah melakukan pengelolaan keuangan negara berdasarkan ketentuan yang berlaku.

    Diakhir penyampaiannya Bupati yang juga suami dari Ketua TP. PKK, Ny. Lilis Suryani itu, mengingatkan jajarannya, bahwa untuk dapat menorehkan Opini WTP dari BPK dalam kesempatan berikutnya, sangat dibutuhkan adanya sinergitas, kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak.

    “Semoga Opini WTP 8 kali berturut-turut yang telah diraih mampu membangkitkan semangat jajaran Pemda Dompu dan juga pihak terkait untuk terus meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kebersamaannya”, harapnya.

    Lanjutnya, Opini WTP yang mampu ditorehkan dalam bidang pengelolaan keuangan negara menjadi bentuk keseriusan semua pihak untuk mewujudkan Dompu Mashur yang menjadi cita-cita bersama elemen daerah.

    Di sela waktu, Kepala BPKAD Kabupaten Dompu, melalui Kabid Aris Anshori, SE., MM, yang disampaikan melalui Aplikasi Whatsap, menjelaskan penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia, untuk Kabupaten Dompu, akan diserahkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Provinsi NTB di waktu dekat ini.

    “Penghargaan dari Kementerian Keuangan untuk Kabupaten Dompu, akan diserahkan  Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi NTB, dalam waktu dekat ini”, sebutnya.

    Acara rakernas dengan aplikasi zoom meething berlangsung lancar, aman dan tertib dari awal hingga akhir acara. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini