• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Polemik Tanah Kuburan Di Karaku, Wabup Dompu Bersama Sekda Dompu Memberikan Solusi

    Satonda
    Jumat, 06 Mei 2022, Mei 06, 2022 WIB Last Updated 2022-05-06T11:28:30Z
    Dompu, Satondapost.com - Permasalahan tanah kuburan yang menjadi kebutuhan Warga Dusun Karaku Desa Manggena’e Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat segera dapat ditemukan solusi penyelesaiannya.

    Menyelesaikan persoalan tersebut Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT bersama jajarannya yang terdiri dari Sekda Dompu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas LH, Kabag Tata Pemerintahan, Kabag Prokopim, Camat Dompu, dan Kepala Desa Manggena’e, turun ke Dusun Karaku Desa Manggena'e guna memberikan solusi atas persoalan penyediaan tanah kuburan tersebut. Jumat (06/05/22)

    Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Syahrul Parsan bersama jajarannya memberikan solusi jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga tanah kuburan yang menjadi kebutuhan warga dapat terpenuhi dengan baik.

    Kata Wabup H. Syahrul Parsan solusi jangka pendek dalam penyediaan tanah pekuburan yang dibutuhkan oleh warga, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan menyiapkan lahan seluas 2 Are di Dusun setempat.

    Lanjut Wabup menyampaikan untuk solusi jangka panjang dalam menyiapkan tanah kuburan yang lebih luas lagi untuk kebutuhan jangka panjang, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat guna mendapatkan ijin untuk memanfaatkan lahan tutupan negara seluas lebih kurang 1 Hektar.


    “Bila sewaktu-waktu ada kematian atau untuk kepentingan yang mendesak warga bisa menguburkannya anggota keluarganya yang meninggal dunia dilahan yang sudah dipersiapkan sambil menunggu proses penyelesaian perijinan penggunaan lahan tutupan negara dari Pemerintah Provinsi NTB”, tuturnya.

    Ditambahkan Wabup guna penyelesaian tanah kuburan dimaksud berjalan lancar sesuai harapan agar Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis LH dan Kabag Tata Pemerintahan sesuai tugas dan fungsinya dapat mengawal penyediaan lahan dimaksud sehingga warga masyarakat dapat terlayani dengan baik.


    Kehadiran Wabup bersama jajarannya dengan membawa solusi atas persoalan penyediaan tanah kuburan yang dibutuhkan ditengah suasana Perayaan Idhul Fitri 1443 Hijriah yang masih berlangsung mendapat respon yang baik dari warga Dusun Karaku.

    Wabup H. Syahrul Parsan disambut hangat penuh kekeluargaan oleh Warga Dusun Karaku. Salah seorang warga Dusun Karaku yang tidak mau disebut namanya mengucapkan Terima kasih kepada Pak Wabup telah memberikan solusi atas persoalan tanah kuburan yang dibutuhkan warga”, ucapnya. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini