• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wakil Bupati Dompu Dan HMS Hadir Dalam Kegiatan Bimtek Oleh Dirjen Kementan RI

    Satonda
    Sabtu, 23 April 2022, April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T08:09:20Z
    Dompu, Satondapost.com - yang dipusatkan di Laberka Food Garden, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, yang diikuti oleh para petani/pelaku usaha hortikultura sebanyak 90 orang.

    Bimtek bertujuan peningkatkan kapasitas petani/pelaku usaha hortikultura di Kabupaten Dompu, kegiatan Bimtek terselenggara atas Anggota Komisi IV DPR-RI bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementerian RI dan Dinas Pertanian Kabupaten Dompu menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku usaha Hortikultura Kabupaten Dompu. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 April 2022.
    Kegiatan Bimtek turut hadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul PARSAN, ST., MT., Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai PAN Dapil I NTB (Pulau Sumbawa) H. Muhammad Syafruddin,ST., MM dan mengundang sebagai narasumber dari Koordinator Standardisasi mutu Hotman Fajar Simanjuntak, ST, M.M., dan Sub Bidang Mutu Dr, Dina M. Susilawati, S. Si., M. Si., Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu Muhammad Syahroni SP, MM., Serta dari Perguruan Tinggi Mataram, dengan Topik " Peningkatan Kapasitas Petani/Pelaku Usaha Hortikultura". 

    Dimana narasumber Sub Bidang Mutu oleh Koordinator Standardisasi mutu Hotman Fajar Simanjuntak, ST, M.M., dengan Topik " Pentingnya aspek mutu dalam peningkatan daya saing produk Hortikultura. Sementara Narasumber Sub Bidang Mutu Dr. Dina M. Susilawati, S. Si., M. Si., Dengan Topik " Penerapan GHP Hortikultura penanganan pasca panen bawang merah di Provinsi NTB." Sedangkan Narasumber Universitas Mataram dengan Topik"  Prospek pemasaran bawang merah dari sisi suplay demand nasional." Dan Narasumber dari Dinas Pertanian dan Perkebunan ( Distambun) Provinsi NTB dengan topik"  gambaran agribisnis bawang merah di Provinsi NTB, (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini