• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wabup Dompu Hadiri Rapat Paripurna DPRD Laporan LKPJ Tahun 2021

    Satonda
    Selasa, 26 April 2022, April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T07:05:24Z
    Dompu, Satondapost.com - Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, hadiri Rapat Paripurna DPRD dengan Ageda Pembahasan Hasil Laporan Panitia Khusus terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pelaksanaan Anggaran dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.
    Mengawali sambutannya Wabup H. Syahrul Parsan mengajak semua pihak yang hadir dalam sidang yang berlangsung untuk senantiasa mensyukuri berbagai nikmat yang dianugerahkan oleh Allah SWT. (26/4/2022)

    “Marilah bersyukur  kehadirat  Allah SWT atas limpahan  rahmat, taufiq serta  hidayahnya sehingga pada momen ini, di tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1443 hijriah, Allah SWT  masih terus memberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dengan rahmat dan kesempatan itu dapat hadir dalam rapat yang berlangsung”, pintanya.

    Lanjutnya tidak lupa pula kita menyampaikan salam dan shalawat dan kepada junjungan alam nabi besar Muhammad SAW, kepada    keluarga    beserta   para sahabatnya, dengan ucapan ”Allahumma  Sholli„  Ala Muhammad,   Wa’ala   Ali Sayyidina Muhammad”.

    “Semoga dengan selalu bershalawat, kita semua dalam menjalankan tugas pekerjaannya senantiasa mendapatkan syafa’at”, harapnya.

    Berikutnya, Wabup memberikan apresiasi kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu yang dengan penuh ketulusan hati menyelesaikan pembahasan LKPJ yang disampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) beberapa waktu lalu.

    “Pada momen ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas upaya yang dilakukan Pimpinan dan Anggota DPRD lebih khusus kepada Panitia Khusus yang telah menyelesaikan pembahasan LKPJ  APBD Tahun 2021”, jelasnya.

    Menurut Wabup proses pembahasan LKPJ APBD tahun 2021 berjalan secara dinamis dan sungguh-sungguh yang didasari semangat yang sama baik dari pihak eksekutif dan legislatif untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan benar serta bersih dan juga ingin memastikan bahwa seluruh proses pelaksanaan pembangunan melalui apbd dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan bersama dan memiliki nilai manfaat yang besar bagi masyarakat di daerah ini.

    “Penyelesaian pembahasan LKPJ ini menjadi wujud kepedulian akan tanggung jawab bersama, dari segenap Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam menyelesaikan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) APBD tahun anggaran 2021”, terangnya.

    Lanjut Wabup menyampaikan dengan selesainya pembahasan LKPJ ini kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, Jajaran OPD,  Camat, Lurah, Kades, pihak swasta, masyarakat pada umumnya serta stakeholder lainnya yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras bahu membahu melaksanakan urusan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun 2021 yang lalu.

    “semoga berbagai upaya yang dilakukan ini menjadi pendorong dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan, demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Dompu dan juga menjadi bagian dari amal jariah bagi kita semua”, tuturnya.

    “Mari terus perkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Dompu ke arah yang lebih baik, dengan saling bekerjasama, menyatukan persepsi, dalam mengabdi dan melayani masyarakat, guna melanjutkan perubahan nyata bagi Kabupaten Dompu yang lebih baik kedepannya”, harapnya.

    Memberikan penekanan atas diselesaikannya pembahasan LKPJ oleh Pansus kembali Wabup menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya yang telah bekerja keras sehingga laporan LKPJ dapat diselesaikan pembahasannya dengan baik.

    “Mudah-mudahan apa yang telah diperbuat ini tercatat sebagai sebuah amalan yang bernilai pahala disisi Allah SWT dan mendorong kemitraan antara eksekutif dengan legislatif menjadi semakin baik dan kokoh di masa-masa selanjutnya”, ucapnya.

    Ditambahkan Wabup hal-hal yang menjadi catatan, masukan, saran serta  rekomendasi dari anggota dewan yang terhormat terkait pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta, akan menindak lanjutinya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

    “Apa yang menjadi catatan, masukan, usul dan saran dari Pimpinan dan Anggota DPRD terkait LKPJ Tahun 2021 akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, terangnya.
    Rapat paripurna berjalan aman, tertib dan lancar yang dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompinda, Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD dan pejabat struktural dan fungsional lainnya. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini