• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Peduli Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 711/RKS Beri Pengobatan Gratis Door to Door

    Satonda
    Minggu, 10 April 2022, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-10T13:07:57Z


    Jayapura, Satondapost.com - Wujud kepedulian terhadap kesehatan Warga Perbatasan, Pos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama menggelar pelayanan kesehatan gratis di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu (10/4/2022).

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS, Danpos Muara Tami Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso menyampiakan, pelayanan kesehatan gratis tersebut dipimpin Serda Dedi Darmawan dan diikuti anggota serta tim kesehatan Pos Muara Tami dengan cara mendatangi rumah warga satu demi satu (Door to Door).


    "Tidak terduga, ternyata mendapat sambutan yang baik dari warga Kampung setempat. Kita terus konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

    "Ini adalah wujud kepedulian TNI dalam membantu kesehatan warga masyarakat Kampung Skouw Sae," tambahnya.

    Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga, papar Danpos kegiatan tersebut juga sebagai sarana kegiatan teritorial guna membantu kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi warga.

    "Bukan hanya masalah kesehatan, kita juga tanya warga apabila ada kesulitan lain yang bisa dibantu," jelasnya.

    Sementara Serda Dedi Darmawan yang turun langsung ke lapangan menyampaikan pelayanan yang diberikan tim kesehatan Pos Miara Tami di antaranya pengecekan tensi dan lain sebagainya.

    "Kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat disini. Sehingga apabila ada keluhan bisa langsung diberikan obat oleh personel tim kesehatan kita,” tutur Serda Dedi.

    Atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas, Wamea (54) salah satu warga Kampung Skouw Sae mengungkapkan rasa senang dan bahagianya mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

    "Saya senang, bisa mendapatkan pengobatan gratis, tanpa harus pergi ke Puskesmas," ungkapnya.

    "Terima kasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas kepada kami warga, semoga bapak-bapak Satgas TNI selalu diberikan perlindungan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. (SP)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini