• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Percepat Vaksinasi Tahap 3 (Booster), Korem 163/Wira Satya Gandeng BI dan BSI Bali

    Satonda
    Jumat, 04 Februari 2022, Februari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-04T16:16:38Z
    Denpasar, Satondapost.com - Dalam rangka membantu program pemerintah percepatan   vaksinasi tahap ke-3 (booster) di Provinsi Bali, Komando Resor Militer (Korem) 163/Wira Satya bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali dan Bank Syariat Indonesia (BSI) kembali menggelar serbuan vaksinasi booster, yang bertempat di Aula Makorem Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Denpasar, Jumat (4/2/2022) 

    Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 163/WS, turut menghadiri acara serbuan vaksinasi booster  Kasiter Kasrem 163/Wira Satya Kolonel Inf  Iwan Sopwan mewakili Danrem 162/WS, Dandim 1611/Badung  Kolonel Inf Dody Trio Hadi .S.Sos, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali,  Trisno Nugroho, Pimpinan PT Bank Syariah Indonesia Area Denpasar,  Khoerul Wajid,  pegawai perbankan BI  serta masyarakat sekitar.

    Dalam sambutan Danrem 163/Wira Satya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasiter Kasrem 163/WS menyampaikan bahwa selain untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, kegiatan serbuan vaksinasi tahap ke-3 kali ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-61 Korem 163/Wira Satya. 

    Pada kegiatan tersebut telah disiapkan 1.000 dosis vaksin jenis Astra Zeneca dan Moderna yang disiapkan untuk mencapai target setiap harinya.

    "Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan serangkaian dengan HUT ke-61 Korem 163/Wira Satya yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menekan laju perkembangan Covid-19. Dengan harapan tahun ini masyarakat Indonesia sudah tuntas mendapatkan vaksin ketiga tersebut, ” ujar Kasiter.

    Lebih lanjut Danrem 163/Wira Satya dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia dan Perbankan di Provinsi Bali yang telah bekerja sama dan berkolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap ke-3.

    Pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan secara berkala dan diperuntukkan bagi masyarakat umum yang telah memenuhi syarat untuk menerima vaksin booster.

    Selain dilaksanakan di Makorem, kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh Kabupaten di  Provinsi Bali melalui Komisariat Badan Musyawarah Perbankan seluruh Bali yang dilaksanakan setiap hari kerja.

    Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali  Trisno Nugroho,  vaksinasi  merupakan pilar utama agar terciptanya Herd Immunity, yang diharapkan dapat melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19 dan diharapkan hal tersebut  bisa menjadikan masyarakat kembali produktif baik secara sosial dan ekonomi menuju pemulihan ekonomi Bali.

    "Adanya sebaran varian Omicron Covid-19 akhir-akhir ini di Indonesia telah berdampak kepada kenaikan kasus yang signifikan di beberapa daerah. Dengan adanya vaksinasi booster diharapkan adanya peningkatan daya tahan tubuh, sehingga bisa menjaga masyarakat dari beberapa varian virus Covid-19 yang berkembang, " ucapnya.

    Korem 163/ Wira Satya berkomitmen akan terus membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat mengawal kegiatan vaksinasi tahap ke-3 di Provinsi Bali. (SP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini