• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Forkompinda Dompu Rapat Koordinasi Dengan Gubernur NTB Secara Virtual Percepatan Vaksinasi

    Satonda
    Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T18:07:49Z
    Dompu, Satondapost.co - Rapat koordinasi secara virtual dengan Gubernur NTB mengantisipasi, peningkatan trend pasien yang terdampak oleh Covid-19 dan percepatan vaksinasi Covid-19, rapat dihadiri oleh Sekda Dompu dan unsur Forkopimda Kabupaten Dompu serta stakeholder terkait bertempat diruang rapat Bupati Dompu.

    Turut hadir dalam kegiatan Rapat koordinasi secara virtual Bupati Dompu diwakili oleh Sekda Gatot Gunawan PP,  SKM, M.kes, Dandim 1614/Dompu diwakili oleh kasdim Mayor Czi Edi Gustaman, Kapolres Dompu diwakili oleh Waka Polres Kompol Abdi Mauludin. SH, Kalak BPBD, Kepala Dinas kesehatan Maman, SKM, M.kes, Kasat Pol-PP Sukardin, SH. (15/2/2022)

    Rapat evaluasi ini untuk mengatasi penyebaran virus corona  khususnya jenis omicron karena sebentar lagi NTB menjadi tuan rumah penyelenggaraan Motor GP., BOR Kapasitas tempat tidur isolasi  di rumah sakit harus maksimal dan harus dilakukan testing dan tracing untuk menjaga penyebaran virus serta tingkatkan Vaksinasi terhadap semua umur mulai anak anak sampai lansia dengan melakukan sosialisasikan pemakaian masker dan manfaat dari masker ke masyarakat. 

    Adapun penyampaian Gubernur NTB bahwa dalam penanganan covid 19 di NTB cukup baik selama ini,tetapi tetap waspada dan tingkatkan sehingga kita bisa terhindari dari penyebaran virus khususnya omicron karena kita sebagai tuan rumah untuk terselenggaranya Motor GP.

    Sementara penyampaian Danrem 162/WB apa yang menjadi perhatian bapak gubernur maupun wakil gubernur kita laksanakan secara maksimal.

    "Saya perintahkan kepada Dandim seluruh NTB galakkan pemakaian masker, dan laksanakn PPKM mikro serta laksanakan koordinasi dengan satgas Covid -19 di daerahnya. Serta lakukan pengecekan setiap kegiatan masyarakat. Galakkan tentang prokes Covid-19 dan lakukan Vaksinasi secara masiv dan hindari kerumunan.

    Dalam penyampaian kadikes NTB yaitu perlu kita tingkat tracing kontak untuk memutus penyebaran covid dimana target provinsi NTB untuk vaksinasi 80% sebelum kegiatan Motor GP dan khususnya Kota mataram kita akan melakukan vaksinasi secara dor to dor oleh karena itu mohon dokungan dan bantuan TNI POLRI mendampingi kami.

    Dimana capaian vaksinasi Provinsi NTB yaitu Dosis I = 91,62 %, Dosis II = 64,22 %, Dosis III = 2,17 %. Anak : Dosis  I = 69,35 %., Dosis II = 18,90 %
    Remaja., Dosis I = 86,06 %., Dosis II = 60,84 %., Lansia : Dosis I = 70,62 %
    Dosis II = 47,52 %

    "Level I = lombok timur, Sumbawa, Sumbawa Barat dan Lombok Utara. Sementara di Level II = Lombok Tengah, Dompu, Bima sedangkan di Level III = Lombok Barat, Kota Mataram, Kota Bima,"

    "Secara umum kesiapan rumah sakit sudah siap dan baik. Harapan kami kita harus melakukan langkah kongkrit khususnya mengenai vaksinasi agar melakukan dor to dor untuk pencegahan terpapar dari virus."

    Kabid Provpam Polda NTB terkait percepatan vaksinasi polda NTB melakukan evaluasi setiap seminggu sekali di pimpin langsung oleh kapolri maupun waka polri karena sebelum  pelaksanan Motor GP tingkat vaksinasi harus mencapai 80%.

    Adapun langkah-langkah kami Polda NTB akan menurunkan tim percepatan vaksin di tiap-tiap Kecamatan khususnya di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu karena masih kurang pencapaiannya tentang vaksinasi dan tim akan mendampingi sampai ke tingkat Desa. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini