• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mendukung Program JARA PASAKA, Porang Tumbuh Subur Di Desa Karamabura

    Satonda
    Rabu, 05 Januari 2022, Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T05:18:19Z


    Dompu, Satondapost.com - Mendukung Program JARA PASAKA seorang anggota TNI dari Dandim 1614/Dompu, mantan Prajurit Kostrad Serda Dedy Jaya Atmajaya menanam Porang dan tumbuh subur di lahannya didesa Karamabura Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.


    Saat dikonfirmasi di lokasi lahan porangnya, Serda Dedy Jaya Atmajaya menjelaskan bahwa Porang ini mulai ditanam awal tahun 2020 atau sudah berumur 2 tahun di awal tahun 2022 ini, porang saat sudah berbuah dan siap panen sekitar bulan 6 tahun 2022. (5/1/2022)


    "Adapun luas lahan yang saya tanam dengan porang seluas satu hektar lima puluh are 1, 500 (Hektar), yang dimana porang tumbuh sebanyak empat puluh lima ribu pohon (45 )."

    "Selain itu juga, anggota TNI mendukung swadaya pangan dengan program prioritas Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan., ST. MT (AKJ-SYAH) dengan Program Jara Pasaka."

    Serda Dedy berharap kepada Bupati Dompu untuk segera mendatangkan investor guna membeli dan membangun gudang penampungan porang, selain juga dalam pembelian bibit porang untuk membeli langsung ke petani supaya petani di memperdayakan, tuturnya Serda Dedy. (Bondan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini