• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu Resmi Menutup MTQ Dan Kecamatan Woja Menjadi Juara Umum

    Satonda
    Kamis, 27 Januari 2022, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T04:27:19Z
    Dompu, Satondapost.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXIX Tingkat Kabupaten Dompu tahun 2020 yang berlangsung 20 hingga 26 Januari 2022 di selenggarakan di lapangan Beringin Dompu resmi ditutup oleh Bupati Dompu Kader Jaelani pada Rabu (26/1/2022) malam.

    Turut hadir dalam acara penutupan MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Dompu. Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan. ST., MT. Sekda Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra. S. Km., M. Kes., Ketua DPRD Andi Bachtiar, And.Par., Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Taufik. S. Sos., Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat. SH.,  Kepala Kejari Dompu., Ketua Pengadilan Negeri., Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Dompu, Kepala Pengadilan Agama Dompu., OPD., Kepala BUMN dan BUMD., Ustadz Sa'ban., Tokoh Agama., Tokoh Masyarakat.

    Pembacaan juara di bacakan oleh sektaris panitia Alimuddin. S. Ag., Dimana MTQ Ke XXIX Tingkat Kabupaten Dompu kali ini, Kecamatan keluar sebagai juara umum Woja.

    Bupati Dompu Kader Jaelani dalam arahannya pada penutupan MTQ tersebut menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan kepada masyarakat Dompu yang telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk mensukseskan MTQ ke XXIX tahun 2022. 

    Kegiatan MTQ bisa disaksikan seluruh lapisan masyarakat Dompu baik secara langsung maupun lewat YouTube yang sediakan oleh panitia pelaksana, bahkan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Dompu disaksikan oleh masyarakat luar daerah kita bahkan di provinsi lainnya sehingga pungunujung dan yang menonton mencapai sebelas ribuh lebih.

    Atas suksesnya pelaksanaan MTQ ini saya sampaikan rasa apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu baik secara material, saya berharap mudah mudahan kerja keras dan keikhlasan untuk menyelenggarakan sekaligus mensukseskan MTQ ini bernilai ibadah dan mendapat imbalan dari Allah SWT, harapnya.

    Terkait dengan kekurangan, ketidaksempurnaan, tidak perlu takut, salah, dan gagal, karena itu merupakan awal dari keberhasilan. 

    Dalam arahannya, Bupati Dompu juga menyampaikan, kita semua harus belajar dari kekurangan, belajar dari apa yang sudah dilakukan agar pada langkah berikutnya akan semakin jauh lebih baik dari langkah sebelumnya. 

    Bupati Dompu mengucapkan selamat kepada para kafilah yang berhasil meraih juara sementara bagi kafilah yang belum berhasil, diharapkan agar terus dilakukan pembinaan yang jauh lebih baik lagi, agar ke depan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dan meraih juara.

    Bupati Dompu juga mengingatkan agar Al Qur'an tidak lagi hanya menjadi pajangan dan hiasan lemari, tetapi bagaimana membumikan Al Qur'an agar menjadi bacaan sehari  hari. 

    Apabila hal tersebut dapat dilakukan, maka bukan hanya prestasi yang akan diraih, tetapi akan menjadi masyarakat Qur'ani dan menjadi masyarakat yang damai.

    Lewat momen MTQ ini, Mudah mudahan dapat mempersatukan kita dalam ukhuwah yang kompak dan mempersatukan kita sebagai masyarakat dan berharap semangat harapnya. ( ADV)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini