• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Dompu dan Kadis Pertanian Meninjau Lahan Porang Di Desa Karamabura

    Satonda
    Kamis, 06 Januari 2022, Januari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T06:53:51Z
    Dompu, Satondapost.com - Bupati dan Kadis Pertanian serta Camat Dompu meninjau lokasi lahan porang yang ditanam oleh Serda Dedy Jaya Atmajaya, Anggota Dandim 1614/Dompu di Desa Karamabura Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu-NTB.

    Bupati Dompu Kader Jaelani dikonfirmasi saat melakukan peninjauan Porang menyatakan bahwa porang yang ada di Desa Karamabura tumbuh subur baik ada pohon pelindung maupun tanpa pohon pelindung. (6/1/2022)

    Adapun luas lahan yang sudah ditanami dengan porang di Desa Karamabura seluas 4,5 Hektar, petani di desa ini berinisiatif mendukung program pemerintah daerah melalui program komoditi porang yaitu program Jara Pasaka. Program komoditi unggulan daerah Dompu bukan saja Jagung namun ada Porang, Padi, Sapi dan Ikan (Jara Pasaka).

    Tambahannya Bupati Dompu. " Salah satu petani porang di Desa Karamabura adalah anggota TNI di Dandim 1416/Dompu, dan mudah-mudahan akan banyak masyarakat di Desa Karamabura pada khususnya serta masyarakat Dompu pada umumnya yang mengikuti jejak beberapa orang petani yang ada di Desa Karamabura yang menanam porang.

    Terkait dengan investor yang membeli porang, Insa Allah Pemda Dompu bisa mendatangkan investor namun tergantung kesungguhan banyaknya hasil produksi hasil petani porang di Daerah Dompu. Untuk sementara ini masyarakat sudah menanam porang yaitu di kecamatan Pekat dengan luas lahan sebanyak  395 Hektar dan kecamatan Dompu Desa Karamabura sebanyak 4 Hektar dan kecamatan pajo sekitar 2 hektar.

    Bupati Dompu Kader Jaelani Berharap semoga para investor yang ada di daerah lain untuk melirik dari hasil petani porang di daerah kita dan mau menanam saham atau membangun perusahaannya., Harapnya Bupati Dompu. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini