• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Wakil Bupati Dompu Pimpin Sidang Komisi Irigasi, Musim Tanam Tahun 2021-2022

    Satonda
    Jumat, 03 Desember 2021, Desember 03, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T16:17:14Z
    Dompu, Satondapost.com - Sidang kedua Komisi Irigasi Kabupaten Dompu dalam rangka Penetapan Pola dan Tata Tanam untuk Musim Tanam Tahun 2021/2022 dan penyerahan hadiah Lomba P3A dan GP3A di Tingkat Kabupaten Dompu, pada hari Rabu,1 Desember 2021 diruang rapat Wakil Bupati Dompu.
     
    Sidang ini dihadiri oleh Anggota komisi Irigasi Kabupaten Dompu baik dari unsur pemerintah dan non pemerintah antara lain wakil Bupati Dompu, kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu, Plt Kadis PUPR, Plt Kadis Pertanian dan Perkebunan, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Beppeda dan Litbang, seta P3A,GP3A dan IP3A yang tergabung dalam anggota Komisi irigasi kabupaten Dompu.
    Sidang ini dipimpin oleh wakil Bupati Dompu Bapak H. Syahrul Parsan, ST., MT. Moderator Kepala Bidang fisik sarana dan prasarana Bappeda dan Litbang kabupaten Dompu ibu Miftahul Suadah, ST. yang menjadi narasumber pada sidang ini yaitu dari BMKG Bima dan Dinas PUPR Kabupaten Dompu.

    Kesimpulan pada Sidang komisi Irigasi kabupaten  Dompu dalam rangka Penetapan pola dan Tata Tanam untuk musim tanam tahun 2021/2022 yaitu :
    1. sidang Komisi irigasi terhadap penetapan pola dan tata tanam sebaiknya dilaksanakan lebih awal pada bulan juni atau juli
    2. dari rencana dan penetapan pola tata tanam ada 20 daerah irigasi  dari 70 Daerah irigasi yang direncanakan yang merencanakan untuk MT I adalah diluar padi jadi diharapkan ada justtifikasi teknis sehingga tidak ada perencanaan yang salah 
    3. untuk sempurnanya rencana pola dan tata tanam sehingga bersifat lebih operasional sangat diharapkan ada lampiran skema jaringan irigasi sehingga terdapat dengan jelas dikilometer berapa dan dibangunan bagi berapa dan alasannya apa sehingga tidak ada keseragam rencana tanam terutama pada MT I yang seharusnya padi tapi ada penanaman komoditi lain.
    4. kita yang hadir pada sidang ini sepakat dengan rencana pola dan tata tanam yang sudah dibacakan kepala Dinas PUPR tadi. (Bondan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini