• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pangdam IX/Udayana, Insan Media Adalah Mitranya TNI

    Satonda
    Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T01:03:56Z
    Denpasar, Satondapost.com - Keberadaan media atau pers baik cetak, elektronik maupun online sangat efektif dan efisien dalam menyampaikan berita atau informasi kepada masyarakat luas terhadap peristiwa secara proporsional yang dilaksanakan oleh suatu lembaga atau institusi khususnya kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodam IX/Udayana.

    Demikian yang disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., kepada para insan media yang hadir dalam acara “Sambung Wirasa” dengan Insan Media Cetak, Elektronik dan Online di wilayah Bali yang digelar di Media Center Korem 163/WSA, Jalan Melati, Denpasar, Kamis (16/12/2021).

    Acara Sambung Wirasa tersebut bertujuan untuk lebih mempererat lagi tali silaturahmi dengan para awak media yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik, serta mengajak insan media untuk ikut serta dalam memublikasikan berita-berita positif ke masyarakat demi menciptakan keadaan yang lebih kondusif lagi di Pulau Dewata ini.
    Kemudian saat menanggapi pertanyaan dari salah seorang awak media yang hadir dalam acara tersebut, terkait isu di mana akan ada demo dari kalangan pelaku pariwisata, Pangdam mengharapkan masyarakat untuk berpikir positif akan situasi pandemi yang tengah melanda dunia.

    “Pemerintah tidak mungkin membuat susah masyarakat Bali yang mayoritas menggantungkan hidup dari dunia pariwisata, Pemerintah Pusat sangat serius memberikan peluang dalam dunia pariwisata,” ujar Pangdam.

    Selanjutnya Pangdam juga menjelaskan terkait pandemi yang tengah melanda Indonesia adalah ujian bagi bangsa, untuk itu masyarakat Bali khususnya harus berpikir positif atas kebijakan yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

    “Bali akan menjadi tuan rumah KTT G-20. Di mana acara tersebut merupakan jawaban dari kepercayaan pemerintah untuk membuka kembali Pariwisata Bali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk berdamai dengan Covid-19,” tutup Pangdam.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., menjelaskan media adalah salah satu mitra buat TNI dalam mencapai wilayah yang kondusif.

    Kapendam mengatakan bahwa selama ini media telah memberikan kontribusi dalam mengawal kegiatan-kegiatan Kodam IX/Udayana dan jajaran untuk membangun negeri.

    "Hubungan yang sudah berjalan baik selama ini, semoga ke depan akan lebih baik lagi," demikian ungkap Kapendam.
    Sementara perwakilan dari lnsan Pers, Bapak Joko Moelyono atas nama media menyampaikan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan Sambung Wirasa dan hubungan yang selama ini telah berjalan dengan sangat baik dan penuh kekeluargaan.

    Acara Sambung Wirasa yang dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan serta tetap menerapkan protokol kesehatan, juga dihadiri Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana, Kapenrem 163/WSA dan seluruh anggota Pendam IX/Udayana serta perwakilan Insan Media cetak, elektronik dan online, ditutup dengan memberikan cenderamata oleh Kapendam kepada perwakilan insan pers. (SP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini