• Jelajahi

    Copyright © Satonda post
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lakukan Penghijauan, Kodim 1628/SB Bersama KPH Tanam 2.000 Pohon

    Satonda
    Jumat, 17 Desember 2021, Desember 17, 2021 WIB Last Updated 2021-12-17T16:15:52Z
    Sumbawa Barat, Satondapost.com - Peduli terhadap lingkungan dan kelestarian alam, Kodim 1628/SB bersama Balai Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Ngengas, Balai KPH Sejorong Matayang, stakeholder serta siswa dari sekolahan di sekitar Kecamatan Poto Tano, melaksanakan bakti sosial penghijauan dengan menanam 2.000 pohon di Desa Tambak Sari Kecamatan Poto Tano, Sumbawa Barat. 
    Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi S.T., M.I.P., saat menghadiri penanaman pohon tersebut mengatakan, Poto Tano yang merupakan lawang desa yang harus dihijaukan, agar memperindah pemandangan setiap orang yang masuk wilayah Pulau Sumbawa, selain fungsinya yang sangat penting adalah tempat menyimpan air agar kesuburan tanah tetap terjaga dan luapan air bisa kendalikan.
    “Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Nusa Tenggara Barat,” ucapnya di Desa Tambak Sari. Kamis, (16/12/2021).

    Dikatakannya, penghijuan yang dilakukan sebagai edukasi tentang pentingnya keberadaan pohon bagi pelestarian lingkungan kepada semua komponen masyarakat. Untuk itu, ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

    Dandim berharap, pohon-pohon yang telah ditanam tersebut dijaga dan dirawat agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga manfaatnya ke depan akan lebih dirasakan masyarakat terutama sebagai warisan terhebat untuk generasi yang akan datang, tuturnya. (SP)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini